3 Contoh Kata Pengantar Proposal Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Contoh Kata Pengantar - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa contoh kata pengantar proposal. Namun, kamu harus memahami terlebih dahulu apa sih kata pengantar itu?

Kata pengantar merupakan bagian halaman dari karya tulis yang isinya berupa ucapan-ucapan penulis untuk mengantarkan pembaca memasuki dan memahami isi dari karya tulis yang telah dibuatnya. Sedangkan menurut KBBI, kata pengantar merupakan kata pendahuluan atau pandangan umum secara singkat dan jelas sebagai pendahuluan suatu karya tulis.

Contoh Kata Pengantar Proposal

Baca Juga: 7 Contoh Kata Pengantar Laporan Terbaik

Fungsi Kata Pengantar

Fungsi kata pengantar adalah mengantarkan pembaca kepada uraian isi dari suatu karya tulis. Kata pengantar juga memiliki manfaat untuk memberikan gambaran kepada pembaca mengenai isi karya yang akan dibaca.

Adanya kata pengantar diharapkan memudahkan pembaca untuk memahami isinya karena sudah dikenalkan terlebih dahulu melalui kata pengantar. Selain itu, kata pengantar pada bagian awal suatu karya akan memberikan nilai tambah tersendiri bagi pembaca.

Tips Membuat Kata Pengantar

  • Hindari memasukan ucapan terima kasih kepada terlalu banyak orang. Hal tersebut tidak perlu dilakukan, sebaiknya cukup dipersingkat dengan ucapan terima kasih kepada pihak yang berkontribusi dan tidak perlu disebutkan siapa saja pihak yang bersangkutan.
  • Tulis secara singkat, jelas dan menarik.
  • Hindari penulisan kata pengantar menggunakan kalimat-kalimat yang sulit untuk dipahami.
  • Hindari menuliskan kata pengantar dengan kalimat yang terlalu berbelit sehingga kata pengantar menjadi panjang.
  • Hindari menulis kata pengantar dengan bahasa yang tidak formal.
  • Perhatikan struktur kata pengantar dengan benar, seperti pembukaan, isi dan penutup.
  • Hindari menulis kata pengantar menggunakan kalimat-kalimat yang berpotensi menyinggung pihak tertentu.

Contoh Kata Pengantar Proposal

1. Contoh Kata Pengantar Proposal Kegiatan

Contoh Kata Pengantar Proposal

Kata Pengantar

Pujisyukur kami panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan anugrahnya sehingga kami dapat menyusun Proposal Kegiatan Permohonan Bantuan baik berupa dana maupun bantuan lainnya dalam Rangka memperingati HUT RI Ke-74 Tahun serangkaian kegiatan Semarak Info Densel di Kecamatan Denpasar Selatan.

Tujuan yang ingin kami capai dari kegiatan ini adalah untuk memperingati dan memeriahkan Hari Kemerdekaan 17 Agustus 2019, mempererat tali persaudaraan sesama warga di wilayah Kecamatan Denpasar Selatan, meningkatkan semangat juang dalam meraih prestasi diantara anak-anak, remaja maupun orang tua, dan memupuk semangat kebangsaan antar generasi untuk memperkuat ketahanan Nasional menghadapi tantangan global.

Semoga proposal ini dapat memberikan gambaran sekaligus sebagai bahan pertimbangan bagi semua pihak dalam memberikan bantuannya baik berupa dana maupun sumbangan lainnya demi terwujudnya rencana tersebut dan suksesnya acara sesuai dengan kegiatan yang direncanakan.

Jakarta, 17 Februari 2021

Ketua Panitia

Download proposal secara lengkap

2. Contoh Kata Pengantar Proposal Bantuan Belanja Hibah

Kata Pengantar

Puji dan syukur marilah kami panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Esa karena atas segala rahmat dan hidayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan Proposal bantuan Belanja Hibah Berupa Uang Tahun 2020 pada Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bandung masa bhakti 2019-2024.

Tujuan pengajuan proposal ini adalah sebagai upaya dalam mengembangkan olahraga rekreasi masyarakat di Kota Bandung dimana tertuang dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Tahun 2015.

Proposal ini kami ajukan untuk mendapatkan dana bantuan Belanja Hibah Berupa Uang untuk Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bandung dalam menjalankan roda organisasi dengan alamat sekretariat di jalan Ahmad Yani No. 262 Kota Bandung.

Kami menyadari masih banyak terdapat keterbatasan dalam pelaksanaan kegiatan maupun penyampaian proposal ini, oleh karena itu kritik dan saran yang bersifat membangun serta dukungan dari berbagai pihak berupa materil maupun non materil sangat kami sambut dengan tangan terbuka demi perbaikan di masa yang akan datang.

Semoga paparan yang ada di dalam proposal ini akan memberikan gambaran atau informasi kepada pihak-pihak yang berkompeten sebagai bahan pertimbangan untuk kesuksesan program kerja Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Kota Bandung.

Bandung, 16 Februari 2021

Ketua

Download proposal secara lengkap

3. Contoh Kata Pengantar Proposal Bisnis

Kata Pengantar

Puji dan syukur penulis panjatkan kehadirat hanya bagi Allah S.W.T, pemelihara seluruh alam raya, yang atas rahmat, taufik dan hidayah-Nya, penulis mampu menyelesaikan proporsal ini.

Dengan memanjatkan puji syukur atas berkat dan karunia Allah S.W.T yang maha pengasih dan penyayang, sehingga penulis dapat menyelesaikan proporsal tugas akhir ini dengan judul “Proporsal Bisnis Pedang Telur” penulisan proposal ini dimaksudkan sebagai tugas bisnis terhadap Pedang Telur. Proposal ini juga tidak lepas dari berbagai pihak, oleh karena itu, tak salah kiranya penulis mengungkapkan terima kasih kepada :

  1. Bapak Dr. H. Iriyadi, Ak., M.Comm., CA. Selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan Bogor.
  2. Ibu Dr. Yulia Nurendah, SE, MM Selaku Dosen yang telah memberikan kritik dan saran hingga penulis dapat menyelesaikan dengan baik.
  3. Bapak Angga sulistiono, SE., MM Selaku Dosen yang telah memberikan kritik dan saran hingga penulis dapat menyelesaikan dengan baik.
  4. Terimakasih juga saya ucapkan untuk seluruh pihak yang telah membantu dan yang tidak dapat saya sebutkan satu per satu yang telah membantu penulis menyelesaikan tugas akhir ini.

Penulis menyadari bahwa dalam penulisan Proposal Tugas Bisnis ini masih memerlukan penyempurnaan. Akhir kata Penulis mengharapkan kritik dan saran yang dapat membangun harapan besar di masa yang akan datang. Semoga tugas akhir ini dapat menjadi sesuatu yang layak sebagai bahan dasar penilitian di masa yang akan datang.

Tangerang, 14 Februari 2021

Ketua

Download proposal secara lengkap

Baca Juga:

Itulah beberapa contoh kata pengantar proposal terbaik. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

COMMENTS

BLOGGER: 2

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 3 Contoh Kata Pengantar Proposal Terbaik
3 Contoh Kata Pengantar Proposal Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuC-mAYkVTCPVRQXWer31z-JzxM0BaQe58s2skKqOQMh5uSt-7NQfR1IR_RM2xZMgBSKOjd_P3LeMcqI-1pX-7ziGJhdqnbcIB5nisYsx7hMbVShrf3MtsQq8YTt4TpleO5UCigzSJ3mE/w640-h376/judul.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuC-mAYkVTCPVRQXWer31z-JzxM0BaQe58s2skKqOQMh5uSt-7NQfR1IR_RM2xZMgBSKOjd_P3LeMcqI-1pX-7ziGJhdqnbcIB5nisYsx7hMbVShrf3MtsQq8YTt4TpleO5UCigzSJ3mE/s72-w640-c-h376/judul.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2021/02/contoh-kata-pengantar-proposal.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2021/02/contoh-kata-pengantar-proposal.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content