11 Contoh Cover Makalah yang Benar & Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Contoh Cover Makalah - Cover dalam sebuah makalah merupakan hal yang cukup penting, karena salah satu bagian yang dilihat pertama kali oleh pembaca. Meskipun cover makalah bukanlah kunci kualitas makalah yang didalamnya. Tapi, jika cover makalah dibuat dengan baik dan benar, maka pembaca akan lebih tertarik untuk mengetahui isinya.

Sebagai pelajar tentu tidak lepas dari tugas yang diberikan oleh guru atau dosen, baik itu tugas tulis atau tugas membuat makalah. Tentunya kamu memerlukan contoh cover makalah yang baik dan benar agar dapat menunjang kesempurnaan makalah.

Contoh Cover Makalah

Baca Juga: 7 Contoh Kata Pengantar Skripsi Terbaik

Cover ini dijadikan sesuatu yang penting dan tidak boleh terlewatkan saat membuat makalah. Untuk kamu yang sedang mencari contoh cover makalah. Berikut adalah beberapa contoh cover makalah yang saya khusus sajikan untuk kalian semua. Namun sebelum melihat contoh cover makalah, sebaiknya kamu perhatikan terlebih dahulu beberapa poin penting dalam penyusunan cover makalah.

Format Membuat Cover Makalah

  • Judul

Salah satu hal yang harus diperhatikan ketika membuat cover makalah adalah judul. Anda harus memperhatikan judul karena akan memberikan informasi singkat mengenai isi makalah yang Anda buat.

Buatlah judul yang menarik, jelas dan mudah dipahami. Letakan judul pada tengah cover dan font standar seperti times new roman, calibri atau arial.

  • Tujuan

Tujuan makalah ini biasanya diletakan setelah judul atau pada bagian sub judul. Gunakanlah ukuran font yang lebih kecil dari judul, misalnya judul menggunakan ukuran 16, maka pada penulisan tujuan makalah Anda bisa gunakan ukuran huruf 14.

  • Logo

Bagian ini Anda harus menambahkan logo atau gambar. Letakan pada posisi tengah cover sampul dengan ukuran panjang dan lebar sama. Dalam pemberian logo usahakan gambar tidak terlalu besar dan juga kecil. Sesuaikan logo atau gambar dengan makalah yang dibuat. Umumnya logo makalah menggunakan logo masing-masing sekolah.

  • Data penulisan penyusun makalah

Informasi ini harus sesuai dengan proses pembuatan makalah. Jika pembuatan makalah secara kelompok, maka tulis siapa saja anggota kelompok yang bersangkutan dalam menyusun makalah tersebut.

  • Nama fakultas/sekolah dan jurusan

Bagian ini Anda harus menuliskan keterangan, mulai dari nama fakultas/sekolah dan jurusan yang sedang dijalani saat ini pada bagian bawah cover.

  • Tahun pembuatan

Pada tahapan terakhir Anda harus mencantumkan tahun pembuatan makalah. Penulisan tahun pembuatan bertujuan untuk memudahkan pembaca mengetahui kapan makalah tersebut dibuat.

Ciri Cover Makalah yang Baik

Ciri-ciri cover makalah yang baik adalah dapat menyajikan seluruh informasi mendasar mengenai isi makalah. Karena didalam sampul sudah tertera informasi yang cukup penting, seperti judul makalah dan nama penulis atau tim penyusun.

Dibagian bawah cover makalah juga ditulisan tahun pembuatan makalah yang bertujuan untuk membantu pembaca memahami kapan makalah tersebut dibuat, sehingga dapat memastikan relevansinya.

Contoh Cover Makalah

1. Contoh Cover Makalah SMP

Contoh Cover Makalah

2. Contoh Cover Makalah SMK

Contoh Cover Makalah

3. Contoh Cover Makalah SMA

Contoh Cover Makalah

4. Contoh Cover Makalah Kuliah

Contoh Cover Makalah

5. Contoh Cover Makalah Terbaik

Contoh Cover Makalah

6. Contoh Cover Makalah Individu

Contoh Cover Makalah

7. Contoh Cover Makalah Kelompok

Contoh Cover Makalah

8. Contoh Cover Makalah Garis 3

Contoh Cover Makalah

9. Contoh cover makalah keren

Contoh Cover Makalah

10. Contoh Cover Makalah Umum

Contoh Cover Makalah

11. Contoh Cover Makalah yang Baik & Benar

Contoh Cover Makalah

Preview cover makalah PDF

Download cover makalah (Word)

Baca Juga:

Itulah beberapa contoh cover makalah terbaik. Semoga bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 11 Contoh Cover Makalah yang Benar & Terbaik
11 Contoh Cover Makalah yang Benar & Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_UK9GdkNQGwav3jwAhYGqnx1A9AVEK7LnJBofgl3wHQEKHe5AKAntPOnWK-JMXw1yLplDK9IKjGFqEKkuc6ptMvkQs_CyRVmQ4Tul0-7vmtS08Ty-YbfkVY12O8ulqNTu9Kyrd5cXNcA/w640-h382/judul.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg_UK9GdkNQGwav3jwAhYGqnx1A9AVEK7LnJBofgl3wHQEKHe5AKAntPOnWK-JMXw1yLplDK9IKjGFqEKkuc6ptMvkQs_CyRVmQ4Tul0-7vmtS08Ty-YbfkVY12O8ulqNTu9Kyrd5cXNcA/s72-w640-c-h382/judul.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2021/02/contoh-cover-makalah.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2021/02/contoh-cover-makalah.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content