7 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS

Daftar Isi [Tampil]

jurusan kuliah anak ips
Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS - Apabila kamu telah mengambil jurusan IPS ketika tingkat SMA, akan lebih baik jika melanjutkan pendidikan dibidang terkait. Sehingga pelajaran yang harus kamu pelajari di tingkat SMA bisa diperdalam kembali.

Nah, bagi kamu yang saat ini sedang bingung untuk menentukan jurusan kuliah terbaik untuk anak IPS. Berikut adalah daftar lengkapnya.

Jurusan Kuliah Untuk Anak IPS

1. Akuntansi

jurusan kuliah anak ips

Hampir seluruh Universitas memiliki jurusan akuntansi, bahkan nilai kelulusan untuk jurusan ini cukup tinggi dan tentunya favorit. Hal ini dikarenakan jurusan ini memiliki peluang besar untuk bekerja di perusahaan ternama. Karena setiap perusahaan, baik itu perusahaan kecil atau besar membutuhkan karyawan untuk menangani masalah terkait keuangan. Sehingga seorang yang lulus jurusan akuntansi sangat dibutuhkan oleh perusahaan.

2. Hubungan Internasional

Apabila kamu ingin prospek kerja yang menjanjikan dan sering pulang pergi ke luar negeri, maka sangat cocok mengambil jurusan ini. Dalam jurusan ini kamu akan belajar bagaimana membangun hubungan baik dengan negara lain. Bahkan, menjaga keharmonisan kedua negara untuk menghasilkan hubungan bilateral yang saling menguntungkan kedua belah pihak.

3. Psikologi

jurusan kuliah anak ips

Ketika masuk dalam jurusan Psikologi, kamu akan mempelajari mengenai tingkah laku, mental manusia dan pikiran. Apabila kamu suka mengamati perilaku orang-orang sekitar, maka jurusan ini sangat direkomendasikan.

Dalam jurusan psikologi nantinya akan dipecah lagi, yakni psikologi pendidikan, psikologi anak, psikologi industri dan sebagainya. Biasanya antara kampus memiliki peminatan yang berbeda-beda.

4. Jurnalistik

Media merupakan salah satu bidang yang sangat menarik saat ini. Apabila ketika SMA kamu mengambil jurusan IPS, maka menjadi Jurnalistik bisa menjadi salah satu pilihan.

Dalam jurusan ini, nantinya kamu akan mempelajari ilmu sebelum terjun langsung menjadi wartawan, tapi juga akan diberikan pelajaran mengenai jurnalistik lain, ilmu komunikasi, analis media, dan sebagainya. Ketika lulus, kamu juga bisa langsung melawar pekerjaan mulai dari editor, penulis, analis media, wartawan Koran/TV/media online, dan profesi lain yang sesuai.

5. Sosiologi

Sosiologi merupakan ilmu yang mempelajari interaksi antara satu orang dengan lainnya, dan bagaimana struktur sosial berbentuk dalam masyarakat. Jurusan sosiologi terbagai dalam beberapa peminatan, yakni sosiologi lingkungan, sosiologi industri, sosiologi ekonomi, sosiologi pembangunan, dan sosiologi gender.

Dengan mengambil jurusan sosiologi, kamu akan paham dengan berbagai fenomena yang terjadi dimasyarakat. Setelah lulus kuliah, kamu juga bisa berperan untuk membangun masyarakat sebagai peneliti, dosen dan profesi yang relevan.

6. Desain Komunikasi Visual

Jurusan DKV atau Desain Komunikasi Visual akan mempelajari seni menyampaikan suatu pesan melalui desain untuk menginformasikan, mempersuasi, dan mempengaruhi penerima pesan.

7. Sejarah

Bagi kamu yang lulusan SMA IPS dan senang mempelajari sejarah, coba untuk mengambil jurusan ini saja, karena kemungkinan akan cocok.

Ketika mengambil jurusan sejarah, kamu akan belajar tentang sejarah dari berbagai peradaban, mulai dari Yunani Kuno, Mesir, India, bahkan sampai sejarah di zaman modern abad ke-20 yang mencakup kehidupan sosial, ekonomi, dan sosial. Setelah lulus kamu juga berkesempatan untuk berkarier sebagai sejarawan, peneliti, dosen, pemandu wisata, guru, dan profesi yang berkaitan lainnya.

Baca Juga:

Itulah informasi mengenai Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 7 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS
7 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPS
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi5N23znfJiuu-A91O-yDiLcb1jIYMrfS6p7NZvwuF6Ys_KlTjfkYR4dbCCFxqQ5iqqGSnkFNSQgl7AcCZC2iSBS62BtqI1Y6nxkX2U3Bu9omvCMF10-iJ-g6FrCEynedmVz-AsYhAZ1TMs9OV01FVJL1L7t9GkBVoEt-55oIYnhzVsGCBvAHPlb9LF=w640-h384
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi5N23znfJiuu-A91O-yDiLcb1jIYMrfS6p7NZvwuF6Ys_KlTjfkYR4dbCCFxqQ5iqqGSnkFNSQgl7AcCZC2iSBS62BtqI1Y6nxkX2U3Bu9omvCMF10-iJ-g6FrCEynedmVz-AsYhAZ1TMs9OV01FVJL1L7t9GkBVoEt-55oIYnhzVsGCBvAHPlb9LF=s72-w640-c-h384
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-anak-ips.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-anak-ips.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content