8 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA

Daftar Isi [Tampil]

Jurusan Kuliah anak IPA
Jurusan Kuliah Untuk Anak IPA - Banyak sekali anak lulusan SMA yang melanjutkan pendidikan ke jenjang S1 atau D3. Namun, rata-rata dari mereka masih bingung dalam memilih jurusan kuliah yang akan dipilih.

Kamu harus melakukan banyak pertimbangan dan juga pikiran yang matang dalam memilih jurusan kuliah. Agar nantinya kamu tidak merasa salah dalam memilih jurusan, karena sudah banyak sekali kasus mahasiswa yang salah dalam mengambil keputusan dalam memilih jurusan kuliah.

Hal yang harus kamu pertimbangkan dalam memilih jurusan kuliah adalah apakah setelah lulus nanti ada kepastian karir dan pekerjaan apa yang nantinya didapatkan. Akan lebih baik jika jurusan yang kamu pilih sudah mendapatkan bukti setelah lulus akan mudah mencari pekerjaan.

Nah, bagi kamu yang saat ini masih bimbang dalam memilih jurusan kuliah. Berikut saya rekomendasikan jurusan kuliah terbaik anak IPA untuk memudahkan dalam mencari pekerjaan.

Jurusan Kuliah untuk Anak IPA

1. Teknik Informatika

Jurusan Kuliah anak IPA

Jurusan ini akan mempelajari ilmu komputer, jaringan komputer, perangkat lunak, pemprograman dan lainnya. Untuk menguasai jurusan Teknik Informatika dengan baik, kamu harus memahami logika dan matematika dasar. Mahasiswa dengan jurusan ini umumnya akan menghabiskan waktunya untuk belajar pemprograman.

Dari tahun ke tahun teknologi semakin maju. Untuk itu para lulusan Teknik Informatika akan dibutuhkan di masa depan, terutama untuk 5 sampai 10 tahun ke depan.

2. Teknik Sipil

Jurusan Kuliah anak IPA

Teknik Sipil adalah disiplin ilmu tentang membangun, merancang, dan memelihara bangunan. Selain itu, dalam jurusan ini juga akan mempelajari perhitungan kebutuhan mineral, analisis dampak lingkungan dan manajemen pekerja dalam proyek infrastruktur. Mata kuliah yang akan kamu pelajari jika mengambil jurusan Teknik Sipil adalah kalkulus, fisika dasar, analisis struktur, pemprograman komputer, matematika teknik, ilmu lingkungan, dan sebagainya.

Setelah lulus, kamu juga berkesempatan untuk bekerja di perusahaan atau instansi yang bergerak di pembangunan infrastuktur. Selain itu, peluang bekerja di perusahaan BUMN sangatlah besar.

3. Sistem Informasi

Selain teknik informaika, jurusan ini juga cukup favorit bagi mahasiswa baru loh. Program studi Sistem Informasi berkaitan dengan tiga bidang, yakni manajemen, komputer dan bisnis. Di jurusan Sistem informasi kamu akan mempelajari mengenai jaringan komputer, pemprograman, manajemen proyek, basis data, administrasi bisnis, manajemen sistem informasi.

Prospek kerja jurusan ini sangat banyak. Meskipun kerap disamakan dengan lulusan teknik informatika dan ilmu komputer. Namun, lulusan Sistem Informasi memiliki kemampuan system programer, quality assurance, system analyst, bisnis dan manajemen, bahkan wirausahawan.

4. Arsitektur

Jurusan arsitektur lebih fokus mempelajari kepada desain dan rancangan sebuah bangunan. Dalam prakteknya, seorang arsitek harus mempertimbangkan fungsi struktur bangunan, lingkungan dan keindahan.

Seorang lulusan Arsitektur banyak dibutuhkan dalam industri kontruksi, industri properti, instansi pemerintahan, dan organisasi non-profit.

5. Desain Grafis

Seseorang yang mengambil jurusan Desain Grafis pasti tidak asing dengan software desain seperti Adobe Photoshop dan beberapa elemen lainnya, seperti font, foto, bentuk, warna, tekstur, ilustrasi, dan lainnya. Tujuan seseorang belajar desain grafis adalah untuk menyampaikan pesan di beragam media, seperti brosur, iklan cetak, poster, kemasan produk, koran dan majalah. Serunya kuliah di jurusan Desain Grafis adalah kamu bisa bekerja sebagai Freelance meskipun kuliahmu belum selesai.

6. Farmasi

Jurusan Farmasi cukup populer dikalangan mahasiswa yang mengambil jurusan IPA ketika di SMA. Sama seperti Dokter, seorang lulusan Farmasi juga memiliki peluang kerja yang besar, seperti suster, staff kesehatan, perawat, ahli farmasi dan lainnya. Lulusan jurusan Farmasi biasanya akan bekerja di rumah sakit untuk membuat atau meracik obat. Jangan ragu lagi jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan kuliah Farmasi, karena pekerjaan di bidang kesehatan sangat dibutuhkan saat ini.

7. Teknik Kimia

Di jurusan ini kamu akan mempelajari cara memproses bahan kimia menjadi barang yang lebih bermanfaat. Prinsip-prinsip kimia, fisika, biologi dan matematika diterapan disini. Hal itu bertujuan untuk menyelesaikan masalah atau tantangan yang dihadapi dalam proses produksi kimia, obat-obatan, bahan bakar, dan produk lainnya.

Ilmu teknik kimia digunakan di hampir semua industri, mulai dari merancang dan menguji barang yang akan digunakan untuk membuat sebuah produk.

8. Kedokteran

Salah satu jurusan yang cukup bergengsi adalah jurusan kedokteran. Jika kamu tertarik untuk mengambil jurusan kedokteran, pastikan kamu mencari informasi dari sekarang, karena jurusan ini memiliki kuota yang terbatas. Tes masuk untuk jurusan Kedokteran juga cukup sulit, sehingga rata-rata mahasiswa yang mengambil jurusan ini tergolong pintar. Meskipun begitu, apabila kamu telah lulus dari jurusan kedokteran, jangan takut tidak mendapatkan pekerjaan, karena jurusan kedokteran termasuk salah satu jurusan yang memiliki peluang kerja tinggi.

Baca Juga:

Itulah informasi mengenai jurusan kuliah terbaik untuk anak IPA. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 8 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA
8 Jurusan Kuliah Terbaik Untuk Anak IPA
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjgUgoMJ3HpXC0ZcFfghY1V-Fx4JahEjO3W4OmKDjnwyKrLZcygMjV3tDjseaa5soUI49uo-RhCVhoBVkC_yz8Te08GDHuLW2RVfA4l4_zv3IDcZ28ZFES4ty08mbUm_oIa6pufp1aZokL6VIzkDu8QpJyp5hdq5gjjbKDIQvYLtBebge3a9B4SpAPn=w640-h386
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjgUgoMJ3HpXC0ZcFfghY1V-Fx4JahEjO3W4OmKDjnwyKrLZcygMjV3tDjseaa5soUI49uo-RhCVhoBVkC_yz8Te08GDHuLW2RVfA4l4_zv3IDcZ28ZFES4ty08mbUm_oIa6pufp1aZokL6VIzkDu8QpJyp5hdq5gjjbKDIQvYLtBebge3a9B4SpAPn=s72-w640-c-h386
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-terbaik-untuk-anak-ipa.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-terbaik-untuk-anak-ipa.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content