7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari Perusahaan

Daftar Isi [Tampil]

Jurusan Kuliah Paling Dicari Perusahaan - Sebelum kamu menentukan jurusan apa yang akan diambil di perguruan Tinggi. Kamu harus terlebih dahulu mempertimbangkan jurusan apa yang nantinya banyak dicari perusahaan. 

Jangan sampai kamu salah memilih jurusan dan kecewa di kemudian hari. Untuk itu, penting dalam memilih jurusan yang tepat, supaya menjadi bekal masa depan. 

Saat ini banyak jurusan kuliah yang menjanjikan kamu peluang kerja yang besar. Namun, ada juga beberapa jurusan yang menjanjikan pendapatan yang besar. Untuk itu kenali dengan baik jurusan yang akan dipilih agar dapat menjanjikan masa depan yang cerah. Dari pada makin penasaran, berikut adalah beberapa jurusan kuliah terbaik yang paling banyak dicari perusahaan.

Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari Perusahaan

1. Teknik Informatika

Jurusan teknik informatika merupakan salah satu jurusan yang cukup menjanjikan di masa depan. Karena peluang kerja untuk lulusan ini sangat luas, apalagi penghasilan yang didapatkan cukup besar.

Dengan kemajuan internet dan konektivitas yang cepat, perusahaan dapat mengumpulkan informasi dengan data yang cepat, misalnya data untuk memahami perilaku konsumen.

Sebagai besar data tersebut tidak mudah dipahami oleh sebagian orang. Nah, lulusan informatika inilah yang bertugas mengolah data-data tersebut, sehingga menjadi informasi yang berguna bagi perusahaan.

2. Jurusan Psikologi

Bagi kamu yang tertarik dengan jurusan psikologi, jangan takut dengan pekerjaan yang akan datang. Karena hampir semua perusahaan membutuhkan lulusan psikologi, terutama untuk perusahaan-perusahaan berskala besar.

Selain itu, kamu bisa membuka layanan konsultasi pribadi ketika sudah menyelesaikan pendidikan sarjana.

3. Jurusan Kedokteran

Jurusan kedokteran menjadi salah satu jurusan favorit di Indonesia. Saat ini sudah banyak kampus yang memiliki fakultas kedokteran, baik itu di kampus swasta atau negeri. Menjadi seorang dokter tentu memiliki penghasilan yang tinggi, terutama untuk kamu yang bekerja di rumah sakit swasta.

Jurusan kedokteran nantinya bisa membuka klinik atau tempat praktek sendiri, sehingga kamu bisa mendapatkan penghasilan yang lebih besar. Perlu diperhatikan bahwa biaya selama kuliah jurusan kedokteran cukup mahal, pastikan keuangan orang tua kamu cukup untuk membiayai kamu selama kuliah.

4. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Tidak semua kampus memiliki jurusan Teknik Perminyakan dan pertambangan, sehingga persaingan untuk masuk jurusan ini cukup tinggi. Meskipun begitu, peluang kerja untuk lulusan ini sangatlah besar. Banyak sekali perusahaan yang siap memberikan kamu kesempatan berkarir yang cukup luas.

Gaji yang dimiliki oleh jurusan ini rata-rata adalah Rp 10 juta untuk fresh graduade. Jika kamu sudah senior tentu gaji yang didapatkan lebih besar.

5. Jurusan Marketing

Semakin banyak perusahaan, maka semakin banyak juga lulusan marketing yang mereka butuhkan. Lulusan jurusan marketing nantinya akan bertugas menyampaikan keunggulan perusahaan atau produk kepada client.

Oh iya, marketing dan sales berbeda. Jika sales lebih fokus kepada menjual jasa atau produk perusahaan, maka marketing berperan membuat strategi memasarkan produk perusahaan.

6. Jurusan Akuntansi

Bagi kamu yang suka hitung-hitungan sepertinya cocok untuk jurusan akuntansi. Peluang kerja untuk lulusan akuntansi sangat besar, karena hampir seluruh perusahaan membutuhkan jasa seorang akuntan.

Lulusan jurusan akuntansi bisa berkarir di perusahaan atau menjadi seorang profesional yang bergabung di kantor akuntan publik.

7. Design Komunikasi Visual (DKV)

Jurusan DKV sangat dibutuhkan di era teknologi saat ini. Banyak lulusan DKV dibutuhkan untuk membuat poster ataupun brosur. Produk-produk tersebut nantinya bisa menjadi salah satu bagian pemasaran. Selain bisa bekerja di perusahaan, kamu juga bisa membuka jasa design. Permintaan jasa design saat ini cukup tinggi, baik itu di dalam negeri atau luar negeri.

Baca Juga:

Itulah informasi mengenai jurusan kuliah paling banyak dicari perusahaan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari Perusahaan
7 Jurusan Kuliah Paling Banyak Dicari Perusahaan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjhDqI9RpY2XqtCRLh8kegITum9NnXpO4W7etRyQGfEgPtQ7OH6ZhA-MXeXE18c7cwtNIujdKQJWCSg4XM4NnWQwosLHv711wmREosLTy7F4-PwY2TBxgilbIcCLE6q2b57ViiQng6IzyIch-FDnogfsUMzJ0F6weHKJYR-_WgzobjpwQx0Kh_17jgS=w640-h410
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjhDqI9RpY2XqtCRLh8kegITum9NnXpO4W7etRyQGfEgPtQ7OH6ZhA-MXeXE18c7cwtNIujdKQJWCSg4XM4NnWQwosLHv711wmREosLTy7F4-PwY2TBxgilbIcCLE6q2b57ViiQng6IzyIch-FDnogfsUMzJ0F6weHKJYR-_WgzobjpwQx0Kh_17jgS=s72-w640-c-h410
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-paling-banyak-dicari.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-paling-banyak-dicari.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content