12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan

Daftar Isi [Tampil]

jurusan kuliah menjanjikan
Jurusan Kuliah yang Menjanjikan - Bagi kamu yang saat ini berencana melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya setelah lulus SMA/SMK, tentu harus menentukan pilihan yang tepat dalam mengambil jurusan.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan dalam memilih jurusan, salah satunya adalah apakah jurusan tersebut menjanjikan untuk masa depan. Karena kuliah merupakan salah satu persiapan karir di masa depan.

Akan lebih baik jika kamu memilih jurusan sesuai passion-mu. Jika kamu sebelumnya dari jurusan SMK, silahkan untuk melanjutkan jurusan sesuai dengan pendidikan sebelumnya jika cocok. Namun, apabila kamu sedang mencari jurusan kuliah yang menjanjikan di masa depan, mungkin jurusan ini bisa menjadi pertimbangan.

Jurusan Kuliah yang Menjanjikan

1. Ilmu Komunikasi

jurusan kuliah menjanjikan
source image: pahamify.com

Bagi kamu yang jurusan IPS ketika SMA, maka bisa mempertimbangkan masuk jurusan ilmu komunikasi. Para lulusan ilmu komunikasi umumnya akan bekerja di industri kreatif yang merupakan salah satu industri yang berkembang pesat dan tentunya menjanjikan di masa depan.

2. Sastra Inggris

Meskipun jurusan ini sepi peminat, tapi siapa yang menyangka jika jurusan ini memiliki prospek kerja yang tinggi. Terutama di industri pariwisata yang saat ini sedang diperhatikan oleh pemerintah. Bukan hanya itu, lulusan Sastra Inggris juga bisa menjadi tenaga kursus Bahasa Inggris. Kamu juga berkesempatan untuk bekerja di bidang ekspor-impor, karena bidang tersebut mengharuskan karyawannya berbahasa Inggris.

3. Hukum

jurusan kuliah menjanjikan

Jurusan hukum memiliki peminat yang cukup tinggi di Indonesia. Karena banyak sekali lembaga atau perusahaan yang memerlukan ahli hukum di lingkungan mereka. Apabila kamu berani, memiliki mental tangguh dan kritis, maka jurusan ini layak untuk kamu pilih.

4. Teknik Informatika

jurusan kuliah menjanjikan

Saat ini perkembangan teknologi sangat pesat membuat jurusan Teknik informatika menjadi salah satu jurusan terlaris dan menjanjikan di masa depan. Bukan hanya itu, lulusan dari jurusan Teknik Informatika ikut berperan dalam perkembangan teknologi dunia. Mulai dari mengembangkan perangkat lunak, konsultan, pemprogram, game dan website.

5. Jurusan Teknik Perminyakan dan Pertambangan

Jurusan ini tidak semua orang mengetahuinya, karena tidak semua Universitas di Indonesia menyelenggarakannya. Jurusan ini sangat dibutuhkan di berbagai negara di dunia, termasuk Indonesia. Umumnya jurusan ini sangat berhubungan dengan pola produksi hidrokarbon yang ditemukan di minyak atau gas mentah.

Gaji yang diterima apabila kamu telah bekerja di Industri perminyakan atau pertambangan sangat tinggi. Yakin ga tertarik?

6. Psikologi

Jurusan Psikologi merupakan ilmu yang mempelajari mengenai perilaku manusia. Psikologi ini sebenarnya sangat luas sekali, karena ada konselor psikologi, psikologi klinis, bahkan ada psikologi industri.

Bagi kamu lulusan jurusan psikologi jangan khawatir mengenai karir kedepannya. Karena hampir semua perusahaan membutuhkan yang ahli dalam bidang ini, terutama untuk perusahaan berskala besar. Gaji yang akan kamu terima juga cukup tinggi, apalagi jika kamu membuka layanan konsultasi pribadi.

7. Teknik Sipil

Teknik sipil merupakan jurusan kuliah yang membahas mengenai pembangunan, perancangan dan pemeliharaan suatu bangunan. Di Negara berkembang seperti Indonesia tentu membutuhkan banyak lulusan Teknik Sipil. Karena di Indonesia banyak sekali pembangunan berbagai fasilitas, gedung, dan berbagai infrastruktur.

8. Ekonomi

Hampir semua sektor usaha dan bisnis pasti berhubungan dengan ekonomi. Ini dikarenakan jurusan Ekonomi mengajarakan kemampuan utama yang dibutuhkan di pasar kerja. Lulusan jurusan Ekonomi mempunyai peluang yang besar untuk memilih lapangan pekerjaan yang diinginkan.

9. Keperawatan

Jurusan Keperawatan memiliki prospek kerja yang tinggi. Bukan hanya sekedar merawat orang sakit, dalam jurusan keperawatan akan dituntut untuk memahami bagaimana pentingnya kepedulian dan kebersamaan. Bukan hanya klinik dan rumah sakit, banyak sekali fasilitas kesehatan yang membutuhkan lulusan jurusan keperawatan.

10. Kedokteran

Profesi menjadi dokter merupakan pekerjaan yang berhubungan dengan kesehatan manusia, untuk itu jurusan kedokteran memiliki banyak peminat. Sayangnya untuk masuk jurusan Kedokteran cukup sulit dan membutuhkan biaya besar. Meskipun begitu, peluang kerja lulusan Kedokteran sangat tinggi, terutama untuk lulusan universitas ternama.

11. Teknik Elektro

Hampir setiap kegiatan kita sehari-hari berhubungan dengan elektronika. Perlu kamu ketahui bahwa ilmu kelistrikan masuk dalam bidang yang dipelajari di jurusan teknik elektro. Prospek kerja untuk lulusan teknik elektro adalah konsultan listrik, perusahaan listrik, perusahaan pembangkit tenaga listrik dan sebagainya.

12. Desain Komunikasi Visual

DKV atau Desain Komunikasi Visual adalah jurusan yang mengajarkan cara membuat visual komunikasi yang beraga. Prospek kerja untuk jurusan ini sangat menjanjikan dan bergaji tinggi. Lulusan Desain Komunikasi Visual umumnya bekerja sebagai desainer grafis atau interior.

Baca Juga: 6 Cara Memilih Jurusan Kuliah yang Cocok

Itulah informasi mengenai Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa depan. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan
12 Jurusan Kuliah yang Menjanjikan di Masa Depan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhhgOB3EvL_TfrpjIJ84nDtFGrZpePZ7wZfsuXQA1I2CPW0Y8utJg9b3vBz35C-zmk2g352VmfBDUroE6pUJ7YSNKMoWLutf23M_EeLVE3t_0vAinXMkBXjHPR1itT5BbFg3PK2cVwo0iNJEGh-KxMj1yvy_x86TZDapPO8J16-xBCLkmR3iafCp-tT=w640-h404
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhhgOB3EvL_TfrpjIJ84nDtFGrZpePZ7wZfsuXQA1I2CPW0Y8utJg9b3vBz35C-zmk2g352VmfBDUroE6pUJ7YSNKMoWLutf23M_EeLVE3t_0vAinXMkBXjHPR1itT5BbFg3PK2cVwo0iNJEGh-KxMj1yvy_x86TZDapPO8J16-xBCLkmR3iafCp-tT=s72-w640-c-h404
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-yang-menjanjikan.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2022/02/jurusan-kuliah-yang-menjanjikan.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content