21 Usaha Modal 10 Juta Paling Laris dan Menjanjikan

Daftar Isi [Tampil]

Anda tahu bahwa ada banyak peluang usaha yang menguntungkan di era modern saat ini. Namun, banyaknya peluang membuat calon pengusaha bingung bagaimana cara memulai usaha.

Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa semakin banyak peluang usaha beredar, semakin banyak juga kompetitor yang ada. Ini menjadi tantangan yang signifikan bagi para calon pebisnis dalam dunia marketing.

Jika Anda ingin pelanggan tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, maka Anda harus menjadi inovatif untuk menentukan sistem marketing yang akan Anda gunakan. Manfaatkan media sosial untuk menarik pelanggan secara luas.

Bagi Anda yang bingung dengan usaha apa yang ingin dijalankan, berikut kami rekomendasikan usaha modal 10 juta paling laris dan menjanjikan.

Usaha Modal 10 Juta Paling Menjanjikan

1. Jual baju anak-anak

Jual baju anak-anak

Usaha pakaian anak sangat menjanjikan karena banyak peminatnya. Usaha dengan modal sepuluh juta ini dapat dimulai secara online atau offline.

Gunakan modal tersebut untuk membeli peralatan display, etalase, dan toko kecil-kecilan jika Anda ingin fokus jualan offline. Untuk sisa uangnya dapat digunakan untuk stock baju anak-anak.

Untuk mendapatkan harga baju yang murah, Anda bisa pergi ke toko grosir di sekitar Anda. Pastikan kualitas bahannya baik dan modelnya cocok untuk anak-anak saat ini.

2. Katering rumahan

Katering rumahan

Katering rumahan dapat menjadi pilihan yang baik jika Anda suka memasak. Usaha ini juga hampir mirip dengan usaha rumah makan, bedanya usaha Anda dijalankan dirumah.

Usaha ini juga bisa dijalankan bersamaan dengan membuka warung makan. Karena peralatan dan bahannya sama, nantinya pendapatan yang dihasilkan tentu lebih besar.

3. Cuci motor

Untuk memulai bisnis cuci motor, Anda perlu menyiapkan lokasi. Anda juga perlu modal 5–10 juta. Karena diperlukan pengaturan saluran air dan hal-hal lainnya dengan dana yang cukup besar.

Selain itu, Anda akan membutuhkan mesin pencuci motor yang memiliki debit air yang kuat. Mesin ini memungkinkan pekerjaan yang cepat sehingga pelanggan menjadi puas.

4. Jasa fotografi

Jasa fotografi

Jika Anda pandai memotret, membuka jasa fotografi bisa menjadi pilihan yang bagus. Anda perlu membeli kamera seharga lima hingga sembilan juta untuk memulai usaha ini.

Selain itu, Anda akan membutuhkan ruang yang cukup besar dengan background foto yang modern dan menarik.

5. Ternak burung

Salah satu hewan yang dapat menghasilkan banyak uang adalah burung puyuh, karena Anda bisa mendapatkan uang setiap hari dengan mengambil telurnya. Modal untuk usaha ini cukup fleksibel karena dapat disesuaikan dengan budget.

6. Kue Kering

Usaha ini sangat mirip dengan kue kering yang biasanya Anda jumpai di hari besar, seperti natal, lebaran dan lainnya. Ini menunjukan bahwa minat pelanggan terhadap kue kering cukup tinggi, sehingga memiliki peluang untuk membuka usaha ini.

Usaha kue kering menjadi ide usaha yang menjanjikan karena peluang untungnya sangat besar. Selain itu, Anda tidak perlu menyewa tempat untuk bisnis karena Anda dapat melakukannya di rumah Anda sendiri.

Untuk media promosi dari usaha ini dapat dilakukan melalui media sosial, dan toko online.

7. Jasa Jahit Pakaian

Jasa Jahit Pakaian

Jika Anda memiliki minat yang tinggi di bidang fashion, mungkin usaha ini bisa Anda jalankan. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan usaha ini kurang dari sepuluh juta.

Saat ini, harga jahit pakaian di beberapa penjahit agak mahal; satu stel pakaian model standar bisa mencapai Rp200 ribu. Harga ini mungkin lebih mahal di beberapa kota besar, seperti Bandung dan Jakarta.

8. Jasa Desain Grafis

Jasa Desain Grafis

Dengan perkembangan era digital yang sangat pesat, banyak perusahaan dan UMKM sudah melakukan pemasaran melalui platform media sosial. 

Di sinilah layanan desain grafis yang menguntungkan diperlukan. Jenis bisnis ini juga memungkinkan Anda bekerja di mana saja, sehingga Anda tidak perlu menyewa tempat.

Usaha desain grafis sendiri biasanya membuat logo, pamflet, konten media sosial, dan materi marketing lainnya. Untuk saat ini, modal yang diperlukan termasuk listrik, internet, laptop dan paket langganan untuk mengunduh aset gambar.

Agar Anda tidak melebihi anggaran, Anda dapat membeli laptop bekas yang masih bagus dengan harga sekitar delapan jutaan yang memiliki prosesor Intel Core-i5 minimal dan memori RAM 8GB.

9. Waralaba atau franchise

Asalkan Anda pandai memilih franchise, bisnis dengan modal sepuluh juta dapat menjadi ide bisnis yang menarik. Anda bisa membeli lisensi, kantor, dan perlengkapan bisnis dari mitra bisnis pemilik waralaba.

Untuk menghemat uang dan waktu, pilih waralaba yang produknya sudah dikenal masyarakat. Cari bisnis waralaba dengan modal di bawah 10 juta dengan berbagai jenis minuman, makanan, laundry, kurir, hingga tambal ban.

10. Jualan busana muslim

Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, memiliki pasar terbesar untuk produk busana muslim. Dengan modal 10 juta rupiah, Anda dapat membuka toko online busana muslim karena salah satu peluang yang sangat menjanjikan.

Sebab selera fashion setiap orang tentunya berbeda, selera fashion tersebut tentunya tidak akan pernah dapat dipenuhi oleh satu atau dua merek atau model saja, busana muslim wanita dan pria masih memiliki banyak pilihan. Anda dapat menawarkan pilihan dan tren baru bagi orang Muslim yang sesuai dengan hukum Islam. 

11. Jasa reparasi elektronik

Teknologi berkembang dengan sangat cepat. Terdapat fakta bahwa barang elektronik dapat rusak pada titik tertentu membuat permintaan terhadap jasa reparasi elektronik meningkat.

Anda dapat memulai bisnis perbaikan barang seperti kipas angin, AC, TV, magiccom, laptop, komputer, hingga HP.

Salah satu keuntungan tambahan adalah pangsa pasar yang sangat luas, mulai dari perkotaan sampai pedesaan. Jika Anda terampil dalam perkakas dan elektronik, ini adalah bisnis yang tepat untuk Anda.

12. Warung Kopi

Anda dapat membuka usaha warung kopi di rumah dengan modal sepuluh juta, terutama jika Anda tinggal di lokasi yang strategis.

Warung kopi biasanya dikunjungi oleh banyak orang untuk bersantai. Selain kopi, biasanya juga memesan makanan seperti indomie, gorengan, roti dan yang lainnya.

Ketika ingin membuka usaha ini, Anda harus memperhatikan modal dan biaya. Anda dapat membuka usaha ini di lokasi yang strategis, seperti di pinggir jalan untuk tetap berkembang. Selain itu, jangan lupa untuk menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, serta perlengkapan seperti asbak dan rokok.

13. Minuman Kekinian

Anda pasti pernah mencoba minuman modern seperti teh hijau, boba, dan teh keju.

Dalam hal ini, Anda dapat memulai bisnis minuman kekinian dengan franchise atau membukanya sendiri. Tentu saja, modal yang diperlukan untuk memulai franchise lebih besar.

Tidak mengherankan bahwa banyak orang memilih untuk memulai bisnis jenis ini karena modal yang diperlukan tidak akan melebihi sepuluh juta.

14. Ayam Geprek

Salah satu jenis makanan yang cukup populer di Indonesia adalah ayam geprek. Mulai dari artis hingga orang biasa, banyak orang yang tertarik untuk memulai bisnis ayam geprek. Ini bukan tanpa alasan karena modal awal untuk bisnis ini sangat rendah.

Untuk memulai bisnis ini dengan baik, yang terpenting adalah selalu menggunakan bahan-bahan ayam berkualitas tinggi. Dengan cara ini, pelanggan Anda akan menikmati makanan secara puas.

Selain itu, di era digital dan teknologi yang semakin canggih seperti sekarang ini, Anda dapat memanfaatkan kehadiran layanan pengiriman makanan untuk lebih banyak pelanggan.

15. Pangkas Rambut

Apakah Anda tahu cara memotong atau memangkas rambut dengan benar? Jika Anda menjawab ya, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk mencoba bisnis ini.

Untuk mempersiapkan usaha ini, Anda perlu ruang yang memadai, kaca yang besar, peralatan pangkas rambut berkualitas tinggi, dan poster gaya rambut yang menawarkan berbagai pilihan.

Dengan demikian, pelanggan akan lebih mudah memilih salah satu gaya rambut dari pilihan yang ada di poster.

16. Bengkel Sepeda

Jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk membuka bengkel mobil atau motor, Anda bisa memulainya dengan membuka bengkel sepeda yang lebih efisien. Dengan jumlah peminat sepeda yang semakin meningkat di Indonesia, bisnis seperti ini bisa menjadi pertimbangan Anda.

Jika sepeda seseorang rusak di bagian tertentu, mereka biasanya akan membawanya ke bengkel sepeda profesional. Oleh karena itu, Anda harus dapat memenuhi kebutuhan pelanggan dengan baik.

Selain itu, Anda dapat membuka bisnis ini di pinggir jalan. agar orang bersepeda dapat lebih mudah menemukan bengkel Anda.

17. Servis HP dan Laptop

Banyak orang sudah merasakan keuntungan dari bisnis servis HP dan laptop, karena hampir setiap orang memiliki HP yang terkadang ada saja masalahnya. Masalah tersebutlah yang bisa Anda jadikan peluang sebagai usaha.

Anda tidak perlu khawatir pada saat membuka usaha ini, karena modal yang dikeluarkan tidak terlalu besar.

18. Pet Shop

Apakah Anda menyukai hewan? Jika ya, mungkin Anda harus mempertimbangkan untuk membuka toko hewan peliharaan sendiri. Dengan modal yang tidak terlalu besar, Anda bisa memelihara banyak hewan.

Beberapa hewan yang umumnya memerlukan perawatan dan cukup populer di Indonesia, seperti anjing, kucing, burung, ikan, dan reptil. Selain itu, Anda juga dapat menyediakan kandang hewan, vitamin, makanan dan aksesoris hewan.

19. Jualan bakso 

Banyak orang menyukai makanan ini. Semua orang suka bakso, terlepas dari usia mereka. Oleh karena itu, berjualan bakso adalah salah satu peluang bisnis yang menjanjikan yang dapat dilakukan dengan modal kecil. 

Anda dapat mendirikan toko bakso di garasi atau mengendarai gerobak, tetapi sebelum mulai berjualan, pastikan rasa bakso yang Anda jual sesuai dengan lidah pelanggan. 

Ada baiknya mencari resep bakso di internet agar lebih matang sebelum dijual. Cari resep yang memiliki cita rasa paling kuat.

20. Kuliner Korea

Usaha kuliner Korea sangat digemari oleh kalangan muda, dan tentunya sangat cocok untuk dijadikan bisnis. Anda dapat memanfaatkan resep yang tersedia di internet dan mencobanya terlebih dahulu untuk memastikan bahwa rasa masakan yang akan Anda jual enak dan cocok dengan lidah orang Indonesia.

Anda dapat membuat topokki, patbingsu, ramen, atau jjampong sesuai dengan rasa Anda. 

21. Air Minum Isi Ulang

Sebenarnya, bisnis air minum isi ulang menjadi pilihan bisnis modal rendah yang menguntungkan, tetapi Anda perlu mempertimbangkan beberapa hal, seperti lokasi penjualan dan biaya pengiriman galon.

Bisnis air minum isi ulang jelas memiliki peluang yang sangat besar, terutama jika Anda tinggal di wilayah yang padat penduduk dengan akses air bersih yang kurang.

Baca Juga:

Itulah beberapa rekomendasi usaha modal 10 juta paling menjanjikan. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 21 Usaha Modal 10 Juta Paling Laris dan Menjanjikan
21 Usaha Modal 10 Juta Paling Laris dan Menjanjikan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiy0_FzcdRqO_RVkasc6-eeAau2DSyB1RBccafcOAjVRBGl18Gw8FKI9_hJML5ZFUNdCiTtuikeiMLr-v-ujlhGFcJOEWtjb3GSoJ2Cb2prqnKYzef0Pb9WMs0ZN1zCYBL4AdyFmj4aiyPB9jdM1iLVfBcHJGxfavPGnCFVlfXDSq6l0f5rcCur6ljynds/w640-h362/1.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiy0_FzcdRqO_RVkasc6-eeAau2DSyB1RBccafcOAjVRBGl18Gw8FKI9_hJML5ZFUNdCiTtuikeiMLr-v-ujlhGFcJOEWtjb3GSoJ2Cb2prqnKYzef0Pb9WMs0ZN1zCYBL4AdyFmj4aiyPB9jdM1iLVfBcHJGxfavPGnCFVlfXDSq6l0f5rcCur6ljynds/s72-w640-c-h362/1.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2023/12/usaha-modal-10-juta.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2023/12/usaha-modal-10-juta.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content