27 Usaha Modal 1 Juta dengan Keuntungan Besar

Daftar Isi [Tampil]

Modal usaha adalah salah satu komponen yang sangat penting sebelum memulai bisnis, tetapi menjadi seorang wirausaha tidak selalu memerlukan modal yang besar.

Dengan hanya modal satu juta, Anda dapat mencoba banyak bisnis. Ini berlaku untuk semua orang, mulai dari ibu rumah tangga, karyawan, siswa sekolah, hingga mahasiswa yang ingin mendapatkan uang tambahan.

Usaha dengan modal 1 juta ini dapat menghasilkan keuntungan yang berlipat ganda jika dijalankan dengan baik dan konsisten.

Usaha Modal 1 Juta yang Menguntungkan

1. Camilan dan Kue Kering

Camilan dan Kue Kering

Membuka bisnis camilan dan kue kering adalah pilihan yang menguntungkan. Anda bisa membuat camilan dan kue kering  yang berbeda, sehingga memiliki keunikan tersendiri.

Anda juga bisa membuka cemilan dan kue kering yang sedang populer di kota, seperti brownies kering, daging strip, cookies dengan berbagai rasa, dan cemilan kekinian. 

Anda juga harus melakukan survei kecil-kecilan untuk melihat minat masyarakat di lingkungan sekitar. Ini akan membantu ketika Anda menjual produk. 

Untuk membuat kue kering dan camilan, modal yang dibutuhkan cukup kecil, yaitu sekitar satu juta rupiah.

2. Makanan Sarapan Pagi

Baik itu di kota maupun di desa, sarapan pagi selalu memiliki banyak peminat.

Anda dapat memulai dengan menyewa tempat kecil atau bahkan berjualan di jalanan dengan modal kurang dari satu juta. Menjaga kualitas rasa dan menyediakan berbagai pilihan menu adalah salah satu hal penting untuk menarik pelanggan.  

3. Jasa Servis HP dan Jualan Pulsa

Jasa Servis HP dan Jualan Pulsa

Banyak orang di desa masih harus pergi ke konter untuk membeli pulsa, mengisi e-wallet untuk berbelanja di toko online, dan memenuhi kebutuhan top up digital lainnya karena akses internet yang tidak merata di kota-kota. 

Dengan menawarkan layanan seperti pemasangan aplikasi dan pengisian pulsa, Anda dapat menghasilkan keuntungan dari kebutuhan masyarakat di desa. 

Selain itu, banyak komunitas desa membutuhkan jasa perbaikan HP terdekat jika terjadi masalah dengan HP mereka. Anda dapat membeli alat yang umumnya ada di konter HP, seperti pemutar sekrup, perekat dan beberapa suku cadang kecil dengan modal satu juta rupiah. 

4. Reseller

Reseller

Anda dapat memulai bisnis sebagai reseller dengan target pelanggan di daerah perkotaan atau pedesaan. Anda memiliki kebebasan untuk memilih produk apa yang akan Anda jual, tentunya sesuai dengan kebutuhan. 

Beberapa barang yang dapat Anda jual sebagai reseller, seperti baju muslim, barang rumah tangga, pakaian remaja modern, dan barang lainnya. Pastikan Anda memilih produk yang sangat diminati, agar memudahkan proses penjualan. 

5. Minuman Kekinian

Ide bisnis modal satu juta paling cocok dengan target kalangan muda adalah minuman kekinian. Anda dapat menjual berbagai jenis minuman yang terbuat dari kopi, susu, atau teh.

Banyak orang sekarang menyukai minuman boba dengan rasa buah. Jenis minuman modern ini akan selalu laris jika Anda terus berinovasi mengikuti perkembangan jaman.

6. Gorengan

Gorengan

Gorengan adalah makanan yang disukai oleh semua orang di Indonesia, dan ada banyak jenis gorengan yang dapat Anda jual dengan modal kecil.

Menariknya, menjalankan bisnis gorengan tidak memerlukan modal yang terlalu besar karena tidak memerlukan perlengkapan khusus. Setiap rumah pasti memiliki gas, minyak goreng, dan kompor.

7. Frozen Food

Usaha Frozen Food menjadi salah satu usaha yang cukup mudah dan modal yang dibutuhkan juga tida besar. Contoh produk dari Frozen Food, seperti nugget, cireng, dan bakso.

Usaha ini sangat menjanjikan, terutama target pasarnya adalah ibu-ibu. 

8. Usaha Parcel

Jika Anda pandai melipat dan membungkus kado, cobalah membuka bisnis parcel atau hampers di rumah. Anda dapat memesan buket bunga, buket snack, atau paket hadiah wisuda.

Menariknya, bisnis ini biasanya menggunakan sistem pre-order, yang berarti Anda hanya perlu mengeluarkan modal ketika ada yang memesan parcel.

9. Dropship

Untuk menjalankan usaha ini terbilang cukup kecil, bahkan bisa dikatakan tanpa modal sama sekali. Anda tidak perlu memperbarui stok dan memproses pengiriman barang. Jika Anda baru memulai usaha dengan modal sebesar 1 juta atau kurang, bisnis dropship dapat menjadi pilihan yang bagus.

Untuk menggunakan sistem dropship, Anda perlu memasarkan barang dari penjual, meneruskan pemesanan, dan membayarkan uang pembeli ke penjual.

Usaha ini tidak boleh dianggap sepele, meskipun terlihat mudah. Sebagai dropshipper, Anda harus memilih supplier terpercaya dan memahami spesifikasi produk yang dijual. 

10. Jual Pulsa dan Paket Data Internet

Semakin berkembangnya teknologi membuat internet menjadi kebutuhan bagi banyak orang. Ini membuat banyak peluang bisnis modal kecil yang menghasilkan untung besar, salah satunya adalah menjual pulsa dan paket internet.

Modal yang diperlukan berkisar antara Rp 400 ribu hingga Rp 1 juta. Karena banyak orang membutuhkan pulsa dan paket data, bisnis ini akan menghasilkan keuntungan cepat.

11. Usaha Jilbab

Bisnis jilbab adalah pilihan yang bagus untuk Anda jika ingin memulai bisnis di bidang fashion tetapi tidak memiliki banyak uang. Anda dapat memulai dengan uang di bawah 600 ribu.

Jilbab banyak menjadi peluang bisnis bagi muslimah. Anda bisa memulai dengan menjual kain atau menjahitnya di konveksi.

12. Menjahit

Menjahit

Bisnis satu juta rupiah berikutnya adalah membuka jasa jahit. Anda membutuhkan modal kurang dari satu juta untuk membeli mesin jahit dan berbagai perlengkapan dan peralatan seperti jarum, benang, penggaris kain, gunting kain, dan sebagainya.

Usaha ini sangat cocok dijalankan bagi Anda yang sudah bisa menjahit. Berhubung modal yang dimiliki tidak terlalu besar, Anda bisa memulai usaha dirumah terlebih dahulu, jika sudah besar, bisa menyewa tempat agar terlihat lebih profesional.

13. Jasa Make Up Artist (MUA)

Bagi Anda yang memiliki ketertarian pada rias-merias dan make up, dapat mencoba usaha Make Up Artist (MUA). Ada berbagai jenis make-up untuk acara wisuda dan pernikahan. Dengan menggunakan produk rias yang sederhana, Anda dapat memulai bisnis rias Anda.

Anda dapat meningkatkan produk make-up yang lebih berkualitas dan bervariasi jika bisnis Anda sudah berkembang dan memiliki lebih banyak pelanggan.

14. Makrame

Makrame

Makrame merupakan hiasan dinding yang indah yang dibuat dari benang atau rotan. Di Indonesia, hiasan makrame semakin populer karena bahan dasar yang sederhana: kayu dan tai benang. Meskipun demikian, membuat macrame memerlukan kerajinan dan keahlian merajut yang kuat. 

15. Ikan Cupang

Mungkin saja mayoritas yang menjalankan usaha ini adalah pria. Bisnis ikan cupang tidak pernah ada matinya. Ikan cupang dibagi menjadi kelas berdasarkan kualitasnya, mulai dari yang paling rendah hingga yang paling tinggi. Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli bibit ikan cupang dengan kualitas terbaik jika sudah memiliki banyak pembeli.

16. Jasa Print

Bagi Anda yang memiliki printer sangat cocok untuk menjalankan usaha ini. Jasa printing dapat dijalankan sebagai bisnis dengan modal 1 juta atau sebagai bisnis sampingan karena prosesnya yang sederhana.

Tidak ada salahnya menawarkan jasa scanning jika printer Anda memiliki scanner. Yang diperlukan hanyalah kertas HVS dan tinta printer. 

17. Pembuatan Buket

Buket tidak memerlukan banyak uang untuk dibuat, seperti hampers. Buket juga lebih murah karena hanya perlu pita dan kertas untuk membuatnya. Oleh karena itu, salah satu ide bisnis dengan modal 1 juta adalah membuat jasa pembuatan buket. Buket dapat terdiri dari bunga, boneka, makanan ringan, atau jenis hadiah lainnya.

18. Jasa Ketik

Di zaman sekarang ini, usaha dengan modal 1 juta rupiah mungkin terdengar sepele. Namun, usaha ini dapat menjadi salah satu usaha kecil yang menguntungkan jika didirikan di tempat yang tepat, seperti lingkungan kampus.

Ketika mereka perlu mengerjakan proposal dengan cepat, mahasiswa umumnya membutuhkan bantuan ketik. Mereka juga sering membutuhkan bantuan ketik untuk membuat laporan, baik untuk kegiatan atau tugas kuliah.

19. Jasa Cuci Sepatu

Jasa Cuci Sepatu

Jenis laundry lainnya yang dapat Anda lakukan adalah cuci sepatu; bisnis ini cukup bagus perkembangannya karena tidak semua orang memiliki waktu untuk mencuci sepatu sendiri.

Modal yang Anda miliki dapat digunakan untuk membeli peralatan dan deterjen yang tepat untuk mencuri sepatu. Selain itu, Anda harus memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mencuci sepatu agar tidak rusak.

20. Cetak Foto Polaroid

Mungkin Anda pernah melihat bahwa foto bisa langsung dicetak di tempat dan tentunya dibawa pulang. Umumnya usaha ini dijalankan ketika event-event tertentu.

21. Jual Mainan Anak

Target dari usaha ini adalah anak-anak karena mereka sangat menyukai mainan.

Pilih mainan yang sederhana dan tidak terlalu mahal, seperti boneka atau mobil-mobilan. Anda tidak memerlukan banyak uang, tetapi dengan strategi yang tepat, Anda dapat menjualnya dengan harga yang cukup tinggi dan menghasilkan keuntungan hingga dua kali lipat.

22. Bubur Ayam

Bubur ayam adalah salah satu makanan pagi yang cukup laris di Indonesia. Hal ini karena rasanya enak dan harganya juga murah.

Usaha seperti ini sangat umum di kota-kota besar, menunjukkan banyaknya peminat bubur ayam.

Anda dapat menggunakan rumah pribadi sebagai tempat usaha karena modal yang dimiliki tidak terlalu besar. Untuk peralatan lainnya Anda bisa menggunakan alat yang biasa Anda gunakan di dapur, jika tidak punya bisa membelinya dengan uang modal kurang dari satu juta.

23. Jus Buah

Salah satu peluang bisnis yang bagus adalah menjual jus buah di depan rumah. Anda tidak hanya dapat menghemat biaya sewa, tetapi Anda juga dapat mendapatkan keuntungan yang besar karena jus buah adalah minuman yang sangat disukai.

Target pasarnya luas karena jus buah disukai oleh semua usia, jadi mudah untuk memulainya.

Anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp10 ribu per gelas jus buah, jadi jika Anda berhasil menjual sekitar 30 gelas dalam satu hari, Anda bisa mendapatkan keuntungan sekitar Rp300 ribu dan total Rp9 juta dalam sebulan.

24. Nasi Goreng

Nasi goreng adalah salah satu makanan yang cukup terkenal di Indonesia. Sampai saat ini, ada banyak variasi nasi goreng yang memiliki rasa yang berbeda-beda dan pastinya enak.

Karena nasi goreng disukai oleh semua kalangan dan umur, bisnis ini memiliki target pasar yang luas.

Anda dapat menghemat uang dengan menggunakan rumah sendiri sebagai tempat usaha karena masuk ke dalam bisnis dengan modal kecil. Anda juga dapat menggunakan peralatan rumah tangga seperti kompor dan wajan.

Anda harus memberikan kualitas pelayanan terbaik, terlepas dari rasa nasi goreng, harga, atau faktor lainnya, jika Anda ingin bisnis Anda terus berkembang dan menarik pelanggan baru.

25. Jualan sayuran

Anda dapat menjadikan kebutuhan rumah tangga ini sebagai peluang usaha dengan tetap memanfaatkan lapak di depan rumah Anda. 

Mereka yang sudah berumah tangga adalah kandidat terbaik untuk usaha ini. Ini berarti Anda membeli bahan sayur-mayur dan peralatan dapur lainnya di pasar, lalu Anda menjualnya di teras rumah.

Ide bisnis ini tidak membutuhkan banyak modal. Satu juta mungkin cukup untuk membeli beberapa sayur, buah, bumbu, dan beberapa kilogram ayam dan ikan.

26. Menerima pesanan kue

Ini adalah ide bisnis modern dengan modal kecil yang menguntungkan. Anda mungkin menerima pesanan kue yang menjadi favorit Anda pada hari tertentu. seperti cake, kue kering, kotak dessert, atau jenis kue-kuean yang lebih modern.

Hampir setiap orang sangat menyukai cemilan ini. Ditambah lagi, target pasarnya pasti ada di mana-mana. Usaha ini tidak memerlukan banyak modal; lebih banyak pesanan berarti lebih banyak keuntungan.

27. Berjualan batagor

Batagor adalah makanan yang berasal dari Jawa Barat. Karena bahan dasar yang mudah dan murah, makanan ini dapat menjadi ide jualan dengan modal kecil.

Batagor sendiri merupakan akronim dari "baso tahu goreng", yang berarti hanya menggunakan tahu yang dilembutkan lalu diisi dengan adonan ikan tenggiri yang dicampur dengan tepung kanji sebagai bahan dasar pembuatannya.

Dalam proses pembuatannya, mereka bisa mengubah bahan ikan tengiri dengan bakan ikan lain yang lebih murah atau menggunakan aci saja. Tidak mengherankan jika batagor termasuk bisnis dengan modal 1 juta dalam industri kuliner yang luar biasa.

Baca Juga:

Itulah rekomendasi usaha modal 1 juta dengan keuntungan besar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 27 Usaha Modal 1 Juta dengan Keuntungan Besar
27 Usaha Modal 1 Juta dengan Keuntungan Besar
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGw7QMX4l6dYiicxF2yuj0Ivd1hrAoCDG1pBF_8QBBhg8k2s5QVS5y32s-2FHtqKnaiMP-AB7iyQ0tKC3FAOj4WltFsNKqt-Tm60FVjK1iVm5fwW3rz-g05QaMTxhIbkjMAUIlL5SV_GAAZdB_RLCuYA3E_mT26U3vu0eq0pSanlvnu0goa-VJEw36yig/w640-h362/11.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjGw7QMX4l6dYiicxF2yuj0Ivd1hrAoCDG1pBF_8QBBhg8k2s5QVS5y32s-2FHtqKnaiMP-AB7iyQ0tKC3FAOj4WltFsNKqt-Tm60FVjK1iVm5fwW3rz-g05QaMTxhIbkjMAUIlL5SV_GAAZdB_RLCuYA3E_mT26U3vu0eq0pSanlvnu0goa-VJEw36yig/s72-w640-c-h362/11.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2023/12/usaha-modal-1-juta.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2023/12/usaha-modal-1-juta.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content