9 Pekerjaan yang Paling Diminati di Indonesia

Daftar Isi [Tampil]
Pekerjaan Paling Disukai - Indonesia merupakan salah satu negara berkembang. Lapangan pekerjaan di Indonesia memang tidak terlalu banyak, namun setiap tahun terus mengalami pertumbuhan.

Setiap orang pasti menginginkan perkerjaan yang membuat dirinya merasa nyaman, namun nyaman saja tidak cukup. Gaji yang diterima juga harus cukup untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Artikel Rekomendasi:
Nah, kali ini saya akan merekomendasikan sembilan pekerjaan paling banyak diminati di Indonesia. Gaji yang diterima oleh beberapa pekerjaan tersebut juga cukup besar, sehingga tidak heran banyak orang menginginkannya.

Pekerjaan yang Paling Disukai di Indonesia

1. Pegawai Negeri Sipil (PNS)

Sumber: Mediaindonesia.com
Pegawai Negeri Sipil (PNS) merupakan pekerjaan dibawah pemerintah. Banyak sekali orang berlomba-lomba ingin menjadi PNS. Beberapa alasan seseorang ingin menjadi PNS karena jaminanan hari tua. Sehingga biaya hidup masa tua akan sedikit terbantu oleh gaji pensiunan.

Bukan hanya itu, banyak orang beranggapan bahwa PNS merupakan pekerjaan yang sangat membanggakan dimata masyarakat. Pekerjaan PNS sampai saat ini masih banyak diminati, itu terlihat dari jumlah pelamar CPNS terus meningkat setiap tahunnya.

2. Bank

Bekerja di Bank cukup banyak diminati, terutama oleh para fresh graduate. Beberapa fasilitas yang didapatkan ketika bekerja di Bank adalah tunjangan, bonus tahunan, dan masih banyak lagi.

Beberapa alasan tersebutlah yang membuat banyak orang ingin bekerja di Bank. Namun pihak Bank lebih banyak menyerap tenaga kerja untuk lulusan Sarjana, karena lebih energik, muda, dan semangat.

3. Jurnalis

Pekerjaan jurnalis mempunyai banyak tantangan, bahkan hampir setiap hari dikejar-kejar oleh deadline. Walaupun penuh dengan tantangan, pekerjaan jurnalis cukup banyak disukai sebagian orang.

Seorang jurnalis merupakan kunci keberhasilan dari suatu media, sehingga tidak heran jika gaji yang didapatkan jurnalis cukup menggiurkan. Namun jika ingin memilih pekerjaan ini, Anda harus siap akan tanggung jawab yang diberikan.

4. Pedagang Online


Bisnis Online itu sangat menguntungkan. Banyak sekali pedagang-pedagang online yang telah meraup keuntungan cukup besar. Kelebihan yang sangat menarik ketika menjadi pedagang online, yakni bisa mengelola bisnis dari manapun selama terhubung koneksi internet.

Biaya yang dikeluarkan untuk menjadi pedagang online tidak terlalu banyak, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sewa gerai atau toko. Walaupun banyak orang masih menganggap pedagang online seperti pekerjaan sampingan, namun jika Anda tekuni mampu mengalahkan pekerjaan utama.

5. Wiraswasta

Wiraswasta merupakan pekerjaan yang cukup menjanjikan jika kita tekuni. Karena seorang pengusaha (wiraswasta) akan mendapatkan penghasilan sesuai dari kinerja usahanya. Walaupun begitu, pekerjaan ini cukup beresiko karena kemungkinana gagal pasti ada.

Namun bagi sebagian orang, kegagalan merupakan kesuksesan yang tertunda. Banyak orang memilih pekerjaan wiraswasta karena jika usaha yang dilakukan berhasil, maka penghasilan yang akan didapatkan cukup menjanjikan.

6. Karyawan Swasta

Kebanyakan orang ingin menjadi karyawan swasta karena modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Berbeda dengan wiraswasta yang kebanyakan harus memiliki modal yang besar, dan harus siap ketika resiko tidak terduga menghampiri, seperti kerugian.

Menjadi karyawan swasta juga memiliki penghasilan tetap setiap bulannya. Gaji yang diterima menurut saya sudah cukup besar, tapi semua tergantung dari posisi dan jabatan yang dimiliki.

7. Aktor

Aktor merupakan pekerjaan yang sangat banyak diminati penduduk Indonesia, bahkan beberapa negara di dunia. Pekerjaan ini tentu memiliki penghasilan yang luar biasa. Namun tidak sembarang orang bisa menjadi aktor.

Bahkan, kemampuan akting dan bakat belum cukup untuk bisa menjadi aktor dalam sebuah film. Diperlukan juga sikap yang baik, ambisi, memiliki keterampilan lain, dan pendalaman karakter yang kuat.

8. TKI

Bagi sebagian orang pekerjaan TKI dianggap remeh. Walaupun begitu, banyak masyarakat Indonesia yang tertarik untuk menjadi TKI. Ternyata gaji TKI sangat menggiurkan, belum lagi ditambah berbagai bonus yang didapatkan. 

9. Karyawan BUMN

Banyak sekali orang yang ingin menjadi karyawan BUMN. Mereka mempunyai alasan beragam untuk bisa diterima menjadi karyawan BUMN. Salah satu alasan yang cukup banyak dilontarkan, yakni dengan bergabung di BUMN akan memperoleh jaminan karir dan tunjangan hari tua.

Gaji yang diterima ketika menjadi karyawan BUMN memang standar, namun tunjangan yang diberikan sangat luar biasa. Sehingga tidak heran banyak orang ingin menjadi karyawan BUMN.

Itulah sembilan pekerjaan yang banyak diminati di Indonesia. Apabila teman-teman mengetahui pekerjaan lainnya, silahkan menambahkannya dikolom komentar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 9 Pekerjaan yang Paling Diminati di Indonesia
9 Pekerjaan yang Paling Diminati di Indonesia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikuudo7XGTQEqJtomJEDTfa-jTOiMTtTAOka3Dy-xK22ldHkdPtIMCzM7BLLiQ1nuLhhAuwfrWfYC5GFTRCSkUEOYz8fcFm9gJCGycIaa2E-hRJUmoRMDIG7clPbL2DUpU3NH3H6vwsAA/s400/pekerjaan+paling+diminati.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEikuudo7XGTQEqJtomJEDTfa-jTOiMTtTAOka3Dy-xK22ldHkdPtIMCzM7BLLiQ1nuLhhAuwfrWfYC5GFTRCSkUEOYz8fcFm9gJCGycIaa2E-hRJUmoRMDIG7clPbL2DUpU3NH3H6vwsAA/s72-c/pekerjaan+paling+diminati.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2018/11/pekerjaan-paling-diminati-indonesia.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2018/11/pekerjaan-paling-diminati-indonesia.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content