12 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia

Daftar Isi [Tampil]
Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia - Banyak orang berlomba-lomba dalam mencari pekerjan dengan gaji tinggi. Namun untuk mempunyai pekerjaan dengan gaji tinggi tidak semudah yang dibayangkan.

Beberapa pekerjaan yang memiliki gaji tinggi biasanya ditentukan oleh pendidikan, jenis profesi dan pengalaman yang dimiliki. Seseorang yang memiliki pekerjaan dengan gaji tinggi juga memiliki resiko yang sama tinggi.

Artikel Rekomendasi:
Nah, bagi teman-teman yang ingin mengetahui pekerjaan apa saja yang memiliki gaji tertinggi di dunia. Berikut saya rekomendasikan dua belas pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia versi Mautidur.com.

1. CEO


CEO atau Chief Executive Officer merupakan jabatan tertinggi dari suatu perusahaan. Untuk menjadi CEO dibutuhkan kerja keras selama bertahun-tahun untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan yang dibutuhkan industri.

Setiap keputusan yang disampaikan CEO tentu berdampak besar bagi perusahaan tersebut. Gaji salah satu CEO di perusahaan Charter Communications, bernama Thomas M. Rutledge mencapai US$ 98,01 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun per tahun.

Gaji CEO tersebut merupakan yang tertinggi di dunia, kemudian disusul oleh Mark G. Parker yang merupakan CEO perusahaan Nike dengan gaji US$ 47,6 juta atau sekitar Rp 635 miliar per tahun. Data tersebut diambil dari Liputan6.com (30/04/17).

2. Pilot


Pilot merupakan salah satu pekerjaan elit di Indonesia. Pekerjaan pilot pasti sangat lekat dengan imej pendapatan yang tinggi dan beragam fasilitas yang didapatkan. Pendapatan pilot di Indonesia sekitar Rp 40 juta sampai Rp 50 juta per bulan. Gaji tersebut juga akan terus bertambah seiring dengan bertambahnya masa kerja.

Salah seorang Captain senior di maskapai bintang lima, seperti Garuda dapat memiliki gaji sekitar Rp 100 jutaan hingga Rp 150 jutaan. Bahkan pendapatan tersebut belum termasuk tunjangan yang diberikan.

Fasilitas dan gaji yang diberikan pilot tentu berbanding lurus dengan beban kerja yang harus ditanggung. Bahkan profesi pilot sangat rentang sekali terhadap stress.

Karena pilot dituntut untuk bisa bekerja dalam tekanan khusus, dan kondisi-kondisi tertentu mengenai operasional penerbangan yang membutuhkan keputusan cepat.

3. Apoteker

Apoteker bertugas menulis dan mengeluarkan resep. Pendidikan apoteker pada umumnya ditempuh selama empat tahun, kemudian ditambah satu tahun pendidikan apoteker.

Gaji tertinggi seorang apoteker di dunia mencapai US$ 118.000 atau sekitar Rp 1,5 miliar. Gaji tersebut berada di negara Amerika Serikat.

4. Pengacara

Tugas pengacara yaitu memberikan pendampingan hukum, membela dan memastian bahwa seorang klien mendapatkan hak-hak ketika menjalani proses hukum. Pekerjaan ini sangat dibutuhkan baik perorangan maupun perusahaan.

Gaji tertinggi pengacara bisa mencapai US$ 146,954 atau sekitar Rp 1,9 miliar. Gaji pengacara tertinggi tersebut berada di China, kemudian disusul Amerika Serikat sebesar US$ 94,076.

5. Artis

Untuk menjadi artis dengan bayaran tinggi dibutuhkan kerja keras yang cukup maksimal. Hal ini dikarenakan profesi artis dikenal memiliki gaji yang sangat tinggi. Bahkan untuk artis terkenal bisa mendapatkan honor mencapai 75 juta untuk sekali tampil, bahkan lebih.

6. Dokter Umum

Dokter umum juga memiliki gaji yang cukup besar. Hal ini dikarenakan untuk menjadi dokter tidaklah mudah. Biaya yang dikeluarkan untuk kuliah kedoteran terbilang cukup mahal dibandingkan fakultas lainnya. Bahkan salah satu kampus di Jakarta yang mempunyai fakultas kedokteran membutuhkan biaya pendidikan sebesar Rp 700 juta. Biaya pendidikan tersebut terhitung dari awal hingga lulus.

Sehingga tidak heran gaji yang diterima oleh dokter umum cukup besar. Bahkan di negara Belanda, gaji dokter mencapai US$ 253,000 atau sekitar Rp 3,3 miliar.

7. Manajer TI

Manajer TI bertugas untuk melindungi jaringan kantor dari peretas dan malware, mengawasi perangkat lunak dan perangkat keras dan beberapa masalah teknis lainnya. Hampir setiap perusahaan pasti membutuhkan manajer TI.

Di Indonesia, seorang manajer TI bisa mendapatkan gaji minimal Rp 10 juta, sedangkan untuk beberapa negara maju bisa mencapai Rp 50 juta ke atas.

8. Pengembang Perangkat Lunak

Di era yang serba digital ini, tidak mengherankan jika pengembang perangkat lunak masuk diantara 12 pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Kebanyakan para pengembang perangkat lunak tahu cara mengembangkan perangkat lunak dengan sangat baik. Tidak heran jika gaji tertinggi pengembang perangkat lunak bisa mencapai US$ 69,500.

9. Psikiater

Gaji seorang psikiaer juga tidak main-main, mereka mampu mendapatkan gaji mencapai US$ 181.000 atau sekitar Rp 2 miliar per tahunnya. Gaji tersebut berada di Indonesia, sedangkan untuk negara-negara maju gaji yang didapatkan tentu lebih tinggi.

10. Dokter Spesialis

Gaji dokter spesialis di rumah sakit pemerintah rata-rata mencapai Rp 10 juta per bulan. Sementara untuk rumah sakit swasta minimal mencapai Rp 50 juta per bulan. Gaji tersebut untuk rumah sakit di Indonesia.

Sedangkan di Australia, dokter spesialis ahli bedah mendapatkan gaji yang sangat menggiurkan, yakni Rp 4 miliar per tahun.

11. Insinyur Perminyakan

Minyak dan gas merupakan kebutuhan primer dan komoditas ekonomi yang memiliki nilai tinggi di dunia. Berbagai bidang pasti membutuhan energi yang didapatkan dari minyak dan gas. Setiap perusahaan pasti memberikan kompensasi yang tinggi untuk pada pekerjanya, baik berupa bonus, tunjangan, fasilitas, dan gaji.

Di Indonesia, salah satu perusahaan perminyakan dengan bagian senior staff mampu menggaji pekerjanya hingga Rp 20 - 40 juta per bulan. Sedangkan di Norwegia, rata-rata pegawai perminyakan menerima gaji US$ 180.300 atau sekitar Rp 1,67 miliar per tahun.

12. Arsitek

Rata-rata gaji yang diterima oleh arsitek di dunia adalah Rp 660 juta hingga Rp 2,3 miliar per tahun. Bahkan ada diantarnya mendapatkan lebih dari Rp 2,5 miliar per tahun. Para arsitek dengan gaji tertinggi lebih banyak berada di Meksiko dan Amerika Serikat.

Itulah dua belas pekerjaan dengan gaji tertinggi di dunia. Apabila teman-teman mengetahui pekerjaan dengan gaji tertinggi lainnya, maka bisa menambahkannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 12 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia
12 Pekerjaan dengan Gaji Tertinggi di Dunia
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihjX3vD3aw7DRbBbdsQSwfYD1lHF6ihZTtGMPeea1oR3r2v390zu-gQS7rhsvv5U9Nc50HN8cnUlw8QeekiUrKcll1zoSegpZn9uOY1otiLSc1AstMoULz_Vv7cNQNv_FpujpJX_0_MVA/s400/1-min.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEihjX3vD3aw7DRbBbdsQSwfYD1lHF6ihZTtGMPeea1oR3r2v390zu-gQS7rhsvv5U9Nc50HN8cnUlw8QeekiUrKcll1zoSegpZn9uOY1otiLSc1AstMoULz_Vv7cNQNv_FpujpJX_0_MVA/s72-c/1-min.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2018/11/pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2018/11/pekerjaan-dengan-gaji-tertinggi.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content