10 Template CV Word Gratis dan Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Template CV Word - Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa template CV word gratis dan menarik. Sebelum itu, berikut adalah sedikit penjelasan mengenai CV.

Pengertian CV

Curriculum Vitae (CV) merupakan dokumen yang memberikan gambaran tentang pengalaman seseorang dan kualifikasi lainnya. Singkatnya CV adalah gambaran personifikasi diri dalam tulisan. CV yang baik adalah dimana pembaca CV dapat mendapatkan gambaran singkat dari pembuat CV sebelum bertemu secara langsung.

CV menjadi langkah awal yang membuat kamu lebih dekat dengan pekerjaan yang ingin dilamar, sehingga sangat penting untuk membuatnya  semenarik mungkin.

Baca Juga: 9 Template Portofolio Gratis dan Terbaik

Manfaat CV

CV memiliki manfaat, diantaranya adalah menjelaskan informasi diri, keterangan diri, data diri dan sebagainya. Setiap orang yang membaca CV kamu dapat mengetahui dan menelaah setiap informasi diri yang telah diberikan, serta dapat memberikan sedikit gambaran melalui kegiatan-kegiatan atau dari spesifikasinya dalam pendidikan dan berorganisasi. Untuk itu CV dapat menjelaskan kriteria diri dalam bentuk teks.

Tujuan CV

  • Agar mendapatkan kesempatan wawancara untuk pekerjaan yang kalian lamar
  • Untuk memperlihatkan kualitas diri kalian dan meyakinkan perusahaan atau perorang kalian lamar.
  • Untuk mengevaluasi kesesuaian kalian untuk peran atau posisi spesifik yang telah kalian lamar.
  • Untuk memberitahukan kepada perusahaan atau perorang mengenai perkembangan diri kalian.
  • Untuk menunjukkan bagaimana kalian cocok dan memenuhi kriteria untuk pekerjaan tersebut.
  • Sebagai Dokumen promosi diri.

Karakteristik CV

  1. Berisi informasi atau diri yang sesuai dengan pekerjaan yang dilamar
  2. Menggunakan bahasa yang formal dan sesuai EYD
  3. Menggunakan desain yang menarik namun tidak berlebihan
  4. Rapi

Template CV Word

Cara Membuat CV yang Baik dan Benar

Berikut adalah beberapa cara membuat CV yang efektif dan menarik:

1. Rapi

Penampilan CV tentu menjadi kesan pertama apabila seseorang ingin melanjutkan ke tahapan selanjutnya. Kerapihan dapat menggambarkan seseorang yang tertib, sistematis, teratur dan kemampuan bekerja-sama dengan orang lain.

Untuk itu gunakan huruf dengan ukuran normal, perhatikan margin, dan gunakan format yang standar.

2. Memberikan informasi lengkap

CV yang efektif selalu memberikan informasi lengkap kepada sesorang yang membacanya. Gunakanlah gaya bahasa yang sederhana dan tulislah dengan jujur dan akurat.

3. Buat secara ringkas

Buatlah CV yang menyajikan informasi secara lengkap, namun tidak perlu harus panjang sampai 7 halaman. Cobalah untuk memberikan informasi penting, detail dan relevan terhadap pekerjaan yang dituju.

4. Konsistensi karir

Ini merupakan hal yang cukup penting dalam menentukan apakah kamu dihubungi oleh pihak perusahaan menuju tahapan berikutnya. Biasanya perusahaan lebih memilih spesialis dalam bidang tertentu untuk mengisi posisi yang kosong.

5. Karir progresif

Ketika pelamar sudah menjadi spesialis dalam suatu bidang, keputusan untuk menuju tahapan berikutnya akan lebih mudah diambil perusahaan. Hal tersebut menjadi tolak ukur paling nyata apakah pelamar mampu memberikan performa kerja terbaik dalam bidang yang dipilih.

6. Achievement

Tuliskan pencapaian prestasi yang pernah didapatkan dalam tiap jabatan atau posisi yang ditempati sebelumnya. Ini juga menjadi pertimbangan dalam menunjukan kemampuan dan kompetensi yang sesungguhnya kepada pihak perusahaan.

Template CV Word

1. Template CV Word Menarik

Template CV Word
source image: resumeviking.com

2. Template CV Word Terbaik

Template CV Word
source image: freepik.com

3. Template CV Word Keren

Template CV Word
source image: freepik.com

4. Template CV Word Modern

Template CV Word
source image: freepik.com

5. Template CV Word Simpel

Template CV Word
source image: freepik.com

6. Template CV Word Sederhana

Template CV Word
source image: freepik.com

7. Template CV Word Unik

Template CV Word
source image: freepik.com

8. Template CV Word Profesional

Template CV Word
source image: resumeviking.com

9. Template CV Word Kerja

Template CV Word
source image: freepik.com

10. Template CV Word Gratis

Template CV Word
source image: freepik.com

Baca Juga:

Itulah beberapa template CV word gratis dan terbaik. Semoga bisa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya.

source cv word: freepik.com dan resumeviking.com

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 10 Template CV Word Gratis dan Terbaik
10 Template CV Word Gratis dan Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgtCfekaIx-KtJqk343r4fAqzvfXr0H0UlbYSzZKdjzh9uMyytPBkaYx8OYXtH2xXMH0F74PtaRt1kmEwhYSZxWNiGpZVjpVr-vA2-LzPoiywlDf9MvDz8U0ykxvWqeeb-YrzO-2XAi8jHHPMPcZjvU4t7zI2VGEMk9P_Ywcr9dbZQ5QDULuqsoVzT_=w640-h396
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgtCfekaIx-KtJqk343r4fAqzvfXr0H0UlbYSzZKdjzh9uMyytPBkaYx8OYXtH2xXMH0F74PtaRt1kmEwhYSZxWNiGpZVjpVr-vA2-LzPoiywlDf9MvDz8U0ykxvWqeeb-YrzO-2XAi8jHHPMPcZjvU4t7zI2VGEMk9P_Ywcr9dbZQ5QDULuqsoVzT_=s72-w640-c-h396
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2022/01/template-cv-word.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2022/01/template-cv-word.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content