5 Contoh Undangan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Daftar Isi [Tampil]

Seiring perkembangan dunia digital yang semakin canggih, saat ini sudah banyak sekali model undangan pernikahan. Dulu, undangan pernikahan memiliki format yang simpel dengan menggunakan secarik kertas berwarna putih. Siapa sangka saat ini sudah banyak desain undangan pernikahan baik dalam bentuk hardfile ataupun digital. Apalagi jika Anda menggunakan format undangan dalam bentuk bahasa Inggris pasti lebih menarik. Berikut ini beberapa contoh undangan pernikahan bahasa inggris.

Dengan menggunakan bahasa Inggris, undangan pernikahan yang merupakan bagian penting pasti akan terlihat lebih menarik dan elegan. Terkadang memang banyak orang menyukai isi undangan memakai bahasa Inggris, karena dinilai lebih simpel dan mudah dipahami. Namun sebelum mengetahui macam-macam contoh undangan pernikahan bahasa inggris, pahami dulu bagaimana ciri undangan pernikahan yang baik dan benar. 

Contoh Undangan Pernikahan dalam Bahasa Inggris

Cara Membuat Undangan yang Baik dan Benar

  • Segi Bahasa

Bahasa yang digunakan dalam undangan pernikahan lebih baik disesuaikan dengan adat atau suku yang mendiami lingkungan tempat tinggal. Pada dasarnya lokasi tersebut dipilih untuk melangsungkan pernikahan, jadi masyarakat akan lebih mudah memahami isi undangan tersebut. Agar tidak mengalami kesalahan saat menuliskan undangan pernikahan, lebih baik gunakan bahasa Indonesia yang baik dan mudah dimengerti serta sesuai dengan ejaan EYD. 

Dengan demikian setiap orang yang mendapatkan undangan akan langsung memahami maksud datangnya undangan tersebut. Namun, jika Anda ingin memadukannya dengan bahasa Inggris juga tidak masalah. Asalkan gunakan bahasa-bahasa umum yang biasanya sering dipakai misalnya invitation card, date, time untuk menginformasikan masalah lokasi dan waktu. 

  • Masalah Tipografi

Tipografi yang dimaksud disini yaitu berkaitan dengan teknik untuk menulis. Pada undangan pernikahan, tentunya membutuhkan beberapa kata-kata penting di dalamnya. Untuk mencegah terjadinya typo, maka baca kembali isi undangan secara berulang-ulang. Tujuannya untuk memastikan bahwa tulisan sudah benar, selaras dan sesuai keinginan. Apalagi jika Anda menggunakan format undangan dalam bahasa Inggris. 

  • Jenis Font

Font yang digunakan pada isi undangan, tentunya akan sangat mempengaruhi kualitas undangan yang ingin Anda pakai. Biasanya orang yang mendapatkan undangan tidak hanya fokus terhadap isi, tetapi juga penataan dan font tulisan pada undangan. Saat memilih font, pastikan sudah sesuai dengan temanya. Saat tema undangan, isi, desain dan font undangan sudah serasi, maka hasil undangan akan lebih sempurna. 

Bagi Anda yang menyukai format undangan bahasa inggris, biasanya akan lebih cocok menggunakan jenis font latin dan berwarna mencolok. Namun, sebaiknya ambil pada bagian kata pentingnya saja. Jika semua isi undangan menggunakan bahasa inggris, maka gunakan font yang tidak bergandeng, agar tulisan terbaca jelas dan penerima undangan mudah memahami arti dari undangan tersebut. Perhatikan contoh undangan untuk pernikahan bahasa inggris di bawah ini. 

Contoh Undangan Pernikahan Dalam Bahasa Inggris

Sama dengan format undangan memakai bahasa Indonesia, contoh undangan pernikahan bahasa inggris juga memiliki banyak macam. Tujuannya agar isi dan bahasa undangan bisa disesuaikan dengan tema undangan dan juga tujuan dibuatnya undangan. Ini dia contoh teks undangan pernikahan bahasa Inggris yang bisa Anda jadikan sebagai inspirasi. 

Contoh 1

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

With great pleasure

Frank Adriano

& Alicia Margareth

Invite you to join them

at the celebration of their marriage

Sunday, the fifth of March two thousand twenty

at two o’clock in the afternoon

The Octagon Pavilion

190 Ocean Parkway

Brooklyn, New York

Dinner and dancing to follow

Contoh 2

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Mr. & Mrs. Subagyo

Request the pleasure of your company at the marriage of their daughter

Maria Subagyo

to

Frans Steven

Son of

Mr. & Mrs. Steven

Saturday, the seventh of March two thousand twenty

at 8 a.m in the morning

The Santika Hotel

Surabaya, East Java, Indonesia

Contoh 3

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Join us

TOGETHER WITH OUR LOVED

FRIENDS AND FAMILY

celebrating our wedding

Anne and Gilbert

ONE O'CLOCK IN THE AFTERNOON

THE WHITE CHURCH

add your city here, 01234

JULY 11th, 2020

Save the Date

Contoh 4

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Assalamu’alaikum Warohmatullohi Wabarakatuh

Puja and Praise only belongs to God Most Holy and Great who has bestow favors, grace and a very generous gift to our family. As the happiness that we feel at the moment where we will make our son/daughter‘s wedding:

Indra Solanki Prince, SH (Indra)

The son of two (DRS. h. Eddy Sugianto) & (Siti Kurniasari)

with

Yanita Amelia, S. Kom (Nita)

3rd daughter of (h. Abdul Hamid) (Tuti Setiawati) &

which God willing will be held on:

Day/DateSunday, July 7, 2013

Hours11.00 until 14.00 GMT

PlaceWisma Makara UI Depok

Is an honor and a joy for us if theMr/Mrs/Brother/sister was pleased to attend to give a prayer of blessing to both families.

Over our presence and extend  many thanks.

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuh

We are blessed,

Mr. Drs. H. Eddy Sugianto/Siti Kurniasari

Mr. H. Abdul Hamid/Tuti Setiawati

Indra & Nita

Contoh 5

Contoh Undangan Pernikahan Bahasa Inggris

Mr. and Mrs. Abdul Said

and

Mr. and Mrs. Bowo Novanto

Request the pleasure of your coming

at the marriage of their beloved children

Maya Rahmawati Said

to

Rodi Putra Novanto

Saturday, the twenty four of April

Two thousand and twenty

at 11 o’clock in the morning

‘The Seventh’ Hotel Reception Center

345 Patimura Street

Teluk Betung, Lampung

Baca Juga: 

Nah, itu dia beberapa contoh undangan pernikahan bahasa inggris yang bisa Anda jadikan sebagai referensi. Intinya memang penggunaan kata dalam bahasa Inggris lebih simpel, singkat tapi mudah dipahami. Pastikan penggunaan kata tidak typo sehingga isi tersampaikan dengan baik.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 5 Contoh Undangan Pernikahan dalam Bahasa Inggris
5 Contoh Undangan Pernikahan dalam Bahasa Inggris
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj5VhRXpKrIfp0597eSGXSLqsK8-XI2zZGoCeBJBaR4QEouCjlNkWJECcSw_8fa6bmnV_4Mspo-K2omvnpKKOTrjCAJ2pXTESsPfCLqrGEQUk1-3PwprrDWzhW77Zzzt5-Swf1CqBqELke_NqlZLihE0laajBqMz1tOYfuvPMrOW-H7m73vGFlU65B3=w640-h406
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEj5VhRXpKrIfp0597eSGXSLqsK8-XI2zZGoCeBJBaR4QEouCjlNkWJECcSw_8fa6bmnV_4Mspo-K2omvnpKKOTrjCAJ2pXTESsPfCLqrGEQUk1-3PwprrDWzhW77Zzzt5-Swf1CqBqELke_NqlZLihE0laajBqMz1tOYfuvPMrOW-H7m73vGFlU65B3=s72-w640-c-h406
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2021/12/contoh-undangan-pernikahan.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2021/12/contoh-undangan-pernikahan.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content