3 Contoh Undangan dalam Bahasa Inggris Terbaik

Daftar Isi [Tampil]

Berbicara tentang undangan, merupakan salah satu sarana yang digunakan bagi banyak orang untuk menginformasikan sebuah acara baik itu resmi dan formal atau acara resmi yang bersifat santai. Secara harfiah, surat adalah alat komunikasi secara tertulis yang digunakan untuk menginformasikan kepada orang banyak. Ada beberapa jenis surat undangan diantaranya yaitu:

Contoh Undangan dalam Bahasa Inggris

1. Surat undangan dari pribadi

Surat undangan pribadi ini disebut pribadi karena seseorang secara personal yang menjadi nama pengirim dalam surat undangan ini atas nama pribadi. Beberapa contoh acara yang masuk dalam kategori surat undangan dari pribadi diantaranya undangan ulang tahun, undangan khitanan, undangan pertunangan, undangan pernikahan dan lain sebagainya.

Agar lebih menarik, untuk undangan surat pribadi saat ini banyak dibuat lebih variatif. Karena sifat surat undangan ini lebih pribadi maka dapat didesain sesuai keinginan anda. Desain lebih menarik dan variatif dapat juga berupa surat undangan elektronik dan bisa juga dicetak.

2. Surat undangan resmi

Jenis surat undangan resmi biasanya lebih formal, surat undangan resmi ini biasanya dikirimkan atas nama lembaga resmi, seperti perusahaan besar seperti perusahaan, lembaga pemerintahan, sekolah dan lain sebagainya. Karena bentuknya resmi, maka surat undangan ini memiliki beberapa ketentuan yaitu kepala surat, nomor surat dan tujuan yang dimaksud untuk surat tersebut. 

Beberapa unsur lain seperti Nama, Hari, Waktu, Tempat atau Lokasi acara harus jelas agar undangan resmi tersebut jelas dan undangan bisa datang dengan tepat waktu. Surat undangan resmi juga hendaknya dibubuhi dengan tanda tangan dan cap resmi dari lembaga yang mengatasnamakan atau yang mengundang. Dan yang paling penting yaitu, bahasa pada surat undangan resmi menggunakan bahasa formal. Rangkaian kata yang digunakan bersifat singkat, padat dan lugas.

Secara umum surat undangan resmi haruslah dicetak dan dikirimkan langsung kepada penerima undangan, akan tetapi keterbatasan pada saat pandemi Covid19 seperti saat ini, kebanyakan surat undangan resmi di scan dan dikirimkan melalui email. 

Setelah mengetahui beberapa jenis surat undangan, kita bisa mengambil salah satu contoh kategori undangan pernikahan yang bisa menjadi referensi anda. Undangan pernikahan saat ini hadir dengan variasi yang sangat menarik. Ada beberapa manfaat dari undangan pernikahan ini diantaranya:

  • Sebagai sarana pemberi informasi kepada kerabat

Sebagaimana fungsinya sebuah undangan, yaitu merupakan saran pemberi informasi untuk para kerabat yang ingin anda undang ke pernikahan anda. Dengan dikirimkan surat undangan, tamu yang akan anda undang ke pernikahan anda akan tahu informasi acara pernikahan yang akan anda laksanakan tanpa anda perlu repot bertemu secara langsung. 

  • Sebagai alat patokan jumlah tamu undangan

Mengetahui jumlah tamu undangan sangatlah penting bagi anda, keluarga bahkan wedding organizer anda agar bisa dikontrol, dari mengkondisikan tempat para tamu undangan, makanan, hingga akomodasi waktu yang diperlukan agar dapat menjamu sejumlah tamu tersebut dengan sebaik-baiknya. 

  • Sebagai bentuk rasa hormat

Mengirimkan undangan secara resmi kepada kerabat yang akan anda undang merupakan salah satu bentuk rasa penghormatan kepada mereka. Ketika anda tidak dapat bertemu langsung, bentuk kartu undangan secara resmi merupakan salah satu bentuk rasa hormat yang juga santun dan resmi. 

Undangan pernikahan yang sifatnya tidak resmi, membuat undangan pernikahan bisa menggunakan bahasa yang lebih beragam, tidak harus bersifat formal dengan bahasa Indonesia baku. Berikut beberapa contoh undangan pernikahan resmi dalam beberapa bahasa yang bisa anda gunakan, diantaranya:

Contoh  Undangan dalam Bahasa Inggris Terbaik

1. Contoh undangan bahasa inggris untuk pernikahan

Contoh Undangan Bahasa Inggris

Contoh undangan bahasa inggris yang pertama ini merupakan undangan pernikahan dalam bahasa inggris.

Mr. and Mrs. Raditya Dika

Are pleased announce 

The marriage of their daughter

Indah Renata

To 

Jaka Tingkir

Son of Mr. and Mrs. Indraloka

On Sunday, the five of December

Two Thousand and Twenty

At eight o’clock

Sudirman Hotel

Yogyakarta

Special Region of Yogyakarta

2. Contoh undangan pernikahan dalam bahasa inggris kedua

Contoh Undangan Bahasa Inggris

Wedding Invitation

Mr.and Mrs. Denny Cagur

Request the pleasure of your presence

At the marriage reception of their daughter

Rita Ambarawa

To 

Riki Deni Saputra

Please join us for a celebration which will be held on:

Friday, the one of April

Two Thousand and twenty

Seven o’clock in the evening

Grand Army Hall

Panorama City

South Bengkulu, Bengkulu

3. Contoh undangan pernikahan dalam bahasa inggris ketiga

Contoh Undangan Bahasa Inggris

Y & Y 

Mr. and Mrs. Riza Abu Diah

And

Mr. and Mrs. Raka Sinampul Sinaga

Request the honor of your coming

At the marriage of their children

Mrs. Larissa Ananda Putri

To

Mr. Hanan Andi Ahmad

Saturday, of four March

Two Thousand and Twenty

At six o’clock in the evening

Omah Mbah

Kaliurang Street, 

Special Regional of Yogyakarta

4. Contoh undangan pernikahan bahasa Indonesia

Contoh Undangan Bahasa Inggris

Undangan Pernikahan

Halimah Nisah 

Putri dari Bpk dan Ibu Indar Sasono

Dengan

Ramdah Halim

Putra dari Bpk dan Ibu Budi Utomo

Mengharapkan kehadiran Bpk/Ibu/Saudara …..

Pada 

Hari : Minggu, 06 Januari 2020

Tempat : Embung Lincah, Jalan Simatupang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Pukul : 08.00-10.00 WIB

Kami mengharapkan kehadiran dan do’a saudara sekalian atas pernikahan anak kami.

Baca Juga: 3 Contoh Resume Makalah yang Baik & Benar

Itulah beberapa penjelasan tentang surat undangan, manfaat undangan pernikahan hingga contoh undangan dalam bahasa inggris yang mungkin bisa anda gunakan dan menjadi inspirasi bagi anda. Secara inti, memiliki fungsi sebagai alat komunikasi, berkembang secara variatif dan terdiri dari berbagai jenis. 

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 3 Contoh Undangan dalam Bahasa Inggris Terbaik
3 Contoh Undangan dalam Bahasa Inggris Terbaik
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhb1FrYUz3eCkwiPFdxtF8I2mgQ1eyk3uoN3UAmDXwxfv5AAJ_Zsos6T1hWuieT63CLt_1oQWi_z1jwEMNBI9hKVX71fMJD6x5fjvUaBS9hFBu2oBfmammSubprkp0V0laJBQncp5DhF0mlweFHHUcvcfseAnfg2JtAkCJXkEPfAVT-qCS2Zd2JfcHs=w640-h390
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhb1FrYUz3eCkwiPFdxtF8I2mgQ1eyk3uoN3UAmDXwxfv5AAJ_Zsos6T1hWuieT63CLt_1oQWi_z1jwEMNBI9hKVX71fMJD6x5fjvUaBS9hFBu2oBfmammSubprkp0V0laJBQncp5DhF0mlweFHHUcvcfseAnfg2JtAkCJXkEPfAVT-qCS2Zd2JfcHs=s72-w640-c-h390
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2021/12/contoh-undangan-dalam-bahasa-inggris.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2021/12/contoh-undangan-dalam-bahasa-inggris.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content