9 Situs Terpercaya untuk Mencari Jurnal Gratis

Daftar Isi [Tampil]

situs mencari jurnal
Situs Mencari Jurnal Gratis - Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan beberapa situs terpercaya untuk bisa mengakses jurnal, baik itu jurnal nasional maupun internasional. 

Bagi dosen atau mahasiswa tentu tidang asing lagi dengan yang namanya jurnal. Keberadaan jurnal sering digunakan untuk referensi dalam menyusun tesis, skripsi, artikel ilmiah, atau jurnal itu sendiri. 

Banyak juga akademisi membutuhkan sumber dalam melengkapi data-data ataupun mendapatkan jurnal secara cepat, tepat dan gratis. Sekarang kamu tidak perlu pusing memikirkan sumber dalam mendapatkan jurnal, karena sekarang sudah tersedia website jurnal yang mudah sekali untuk diakses.

Berikut adalah beberapa situs terpercaya untuk mendapatkan jurnal internasional maupun nasional yang bisa bermanfaat bagi peneliti, baik itu dari kalangan dosen maupun mahasiswa.

Situs Terpercaya Mencari Jurnal

1. Google Scholar 

Google Scholar

Mungkin kita sering menggunakan Google Search untuk mencari informasi yang diinginkan. Berbeda dengan Google Scholar yang lebih fokus menyajikan karya tulis ilmiah dalam berbagai bahasa di seluruh dunia. 

Google Scholar juga dikenal sebagai salah satu sumber pencari jurnal online terbaik, termasuk dalam prosedur mencari jurnalnya sangat mudah. 

Link : http://scholar.google.com/

2. Garuda (Garba Rujukan Digital)

Garba Rujukan Digital

Garuda merupakan situs Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia yang dapat digunakan untuk mengakses artikel jurnal nasional maupun internasional.

Dalam situs tersebut, kamu bisa mendapatkan e-journal domestik, tugas akhir mahasiswa dan laporan penelitian yang dikembangkan oleh Direktorat P2M-Dikti Kemdiknas RI. 

Link : https://garuda.ristekbrin.go.id/

3. Research Gate

Research Gate

Research Gate adalah salah satu platform media sosial yang diperbolehkan mengupload karya jurnal. Yang menarik dari situs ini adalah para anggota yang sudah tergabung dapat mengakses jurnal secara gratis.

Situs ini juga menawarkan fitur-fitur yang memudahkan pengguna fokus pada bidang-bidang tertentu. Selain itu, penulis dapat berinteraksi dengan mengajukan pertanyaan atau melakukan diskusi dengan para member disana.

Link : https://www.researchgate.net/

4. Indonesia OneSearch

Indonesia OneSearch

Situs ini menyediakan katalog jurnal dari berbagai perpustakaan dan pusat data lainnya. Lebih dari setengah juta jurnal tersedia dalam situs Indonesia OneSearch.

Selain memiliki jurnal atau artikel ilmiah, situs ini juga menyediakan katalog buku dan koleksi lainnya dari berbagai perpustakaan perguruan tinggi, perpustakaan sekolah, perpustakaan daerah, perpustakaan khusus dan pusat data dari seluruh Indonesia.

Link : https://onesearch.id/

5. DOAJ

DOAJ

DOAJ adalah singkatan dari Direktori Open Access Journals yang menyediakan akses ke jurnal berkualitas tinggi dengan akses terbuka. Layanan utama yang ditawarkan oleh DOAJ adalah pencarian artikel dan jurnal. 

Setiap pengunjung juga dapat melakukan penyaringan atas jurnal yang ingin dicari berdasarkan kriteria pencarian yang disediakan. Hasil pencarian akan menampilkan judul artikel/jurnal yang disertai dengan ISSN, peer review, URL asal jurnal, klasifikasi jurnal, subyek, tipe peer review yang digunakan, tanggal ditambahkan dan lisensinya. 

Link : https://doaj.org/

6. ISJD (Indonesian Scientific Journal Database) LIPI

ISJD

ISJD merupakan singkatan dari Indonesian Scientific Journal Database yang dikelola oleh LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia). ISJD memberikan informasi secara lengkap mengenai jurnal di Indonesia dari berbagai bidang ilmu. 

Selain bisa membaca jurnal berbahasa Indonesia dengan mudah, kamu juga bisa mengunduhnya secara gratis.

Link: http://isjd.pdii.lipi.go.id/

7. Microsoft Academics

Microsoft Academics

Diantara sekian banyaknya situs yang wajib dikunjungi oleh mereka yang aktif dibidang penelitian, khususnya thesis atau aktivitas penelitian lainnya adalah situs Microsoft Academics.

Berbeda dengan situs Google scholar yang lebih fokus pada paper dan karya ilmiah, maka situs Microsoft Academics memberikan layanan yang lebih lengkap, seperti Co Author Grafh, Cfp (Call For Paper), daftar jurnal, Citation Grafh dll.

Dengan berbagai kelengkapan layanan yang ditawarkan, situs Microsoft Academics layak untuk dijadikan sebagai situs utama untuk aktivitas akademik/ilmiah kita. 

Link : https://academic.microsoft.com/home

8. Academia.edu

Academia.edu

Academia.edu merupakan situs jejaring sosial bagi akademisi. Platform ini digunakan untuk berbagi dokumen, memantau dampaknya, dan mengikuti penelitian dalam bidang tertentu.

Di situs ini kita dapat berbagi informasi tentang akademik. Selain itu, berbagai dokumen juga bisa dibagikan lewat media sosial ini, termasuk jurnal.

Link : https://www.academia.edu/

9. Moraref Kementerian Agama

Moraref adalah portal akademik yang dibangun untuk mendorong dan membantu digitalisasi dan indeksasi jurnal ilmiah di lingkungan PTKI (Perguruan Tinggi Keagamaan Islam).

Saat ini, situs moraref telah memuat lebih dari 2.800 jurnal dan 80.000 artikel yang dapat diakses secara online.

Link : https://moraref.kemenag.go.id/ 

Baca Juga : 8 Contoh Jurnal Terlengkap & Terbaik (PDF) 

Itulah beberapa rekomendasi situs Terpercaya untuk Mencari Jurnal nasional maupun internasional. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung.

COMMENTS

Nama

anbk,6,asuransi,1,Buku Digital,5,buku teks,14,Ciri teks,15,contoh,120,cpns2019,1,cv,5,Download File,1,games,4,juknis,9,jurnal,2,Kalender,153,kosp,4,Kuliah,14,laporan,14,makalah,3,modul,6,modul ajar,5,modul guru,10,osn,4,Pekerjaan,9,Pendidikan,94,pengertian,31,Permenpan RB,26,phbs,2,poster,3,PPT,64,proposal,7,prota,2,pts,16,resume,4,rpp,25,soal am,3,soal cpns,14,soal pas,15,soal pat,15,soal us,12,surat,17,template,3,template ppt,11,tips,6,usaha,3,
ltr
item
Mautidur.com: 9 Situs Terpercaya untuk Mencari Jurnal Gratis
9 Situs Terpercaya untuk Mencari Jurnal Gratis
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiskIoNpjXp9pR8myK24JH5pWZ8yaEba4Ch0k8My6ffV5xEZjiMO0wyU5MKW4qru3vvE8Sk3WESpfRFjCbMAgahdTUq2zh1QME1oieyd44Co0zQpHdI4sr8EyO8o4LI44ia4vKun3Xujco/w640-h398/judul.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiskIoNpjXp9pR8myK24JH5pWZ8yaEba4Ch0k8My6ffV5xEZjiMO0wyU5MKW4qru3vvE8Sk3WESpfRFjCbMAgahdTUq2zh1QME1oieyd44Co0zQpHdI4sr8EyO8o4LI44ia4vKun3Xujco/s72-w640-c-h398/judul.jpg
Mautidur.com
https://www.mautidur.com/2021/04/situs-mencari-jurnal.html
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/
https://www.mautidur.com/2021/04/situs-mencari-jurnal.html
true
2310118337026904168
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All DIREKOMENDASIKAN UNTUK KAMU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content